Flash News

Hari Anak Nasional, Anak di Jember Ikut Kelas Memasak Sushi

Minggu, 23 Juli 2023 - 17:19 | 84.70k
Keseruan Kids Cooking Class sebagai peringatan Hari Anak Nasional di ASTON Jember. (Foto: ASTON Jember for TIMES Indonesia)
Keseruan Kids Cooking Class sebagai peringatan Hari Anak Nasional di ASTON Jember. (Foto: ASTON Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Momen Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu, 23 Juli 2023 juga terasa meriah di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim).

Hal tersebut tampak dari semaraknya macam kegiatan bertema Hari Anak Nasional yang digelar di berbagai lokasi.

Salah satunya yakni kelas memasak yang diikuti oleh sejumlah anak di Jember.

Yang unik, dalam kegiatan yang digelar di Hotel Aston Jember, Minggu (23/7/2023) tersebut, peserta yang terdiri dari anak-anak memasak makanan khas Jepang, yakni sushi.

Berdasarkan pantauan dari TIMES Indonesia di lokasi, nampak antusiasme dari para peserta yang terpancar dari raut wajahnya saat mengikuti kegiatan. 

"Kami sebagai pemilik acara tentunya sangat senang dengan feedback positif yang kami dapatkan hari ini," ungkap Wahyu Ari Saputro, General Manager ASTON Jember. 

Kegiatan yang bertema anak-anak, lanjutnya, sudah cukup sering ia gelar, mulai dari Kids Cooking Class di bulan Februari lalu, Lomba Mewarnai pada bulan Mei lalu, hingga Kids Cooking Class hari ini yang juga turut merayakan Hari Anak Nasional. 

ASTON-Jember-2.jpg

"Ke depannya, kami akan lebih sering untuk mengadakan acara yang melibatkan kreatifitas dan pengembangan motorik anak-anak," tambahnya. 

Kids Cooking Class Chapter 2 kali ini mengangkat hidangan yang sudah sangat familiar oleh anak-anak, yakni Japanese Sushi Maki Roll.

Hal ini juga dijelaskan oleh Chef Romadhon selaku Executive Sous Chef ASTON Jember.

“Kali ini kami memang mengangkat hidangan Sushi Maki Roll karena mudah di buat dan juga hidangan ini bisa di aplikasikan langsung oleh anak-anak di rumah," terangnya. 

Lebih lanjut, bahan-bahan yang digunakan juga cukup simple dan mudah ditemukan seperti nasi, sosis, ayam, crab stick, wortel, mentimun, nori dan saus mayonaise. 

"Hidangan seperti ini sangat cocok untuk bekal anak-anak untuk di bawa ke sekolah. Anak-Anak juga berkesempatan untuk menghias ataupun meng-kreasikan tampilan Sushi Maki Roll mereka sendiri, hal ini juga dapat melatih motorik dan kreativitas anak-anak. Kedepannya, kami akan mengadakan Kids Cooking Class dengan hidangan-hidangan yang berbeda,” pungkasnya. 

Tak hanya melatih motorik dan kreativitas, dalam Kids Cooking Class kali ini, para peserta juga mendapatkan sertifikat, snack box dan free access untuk berenang di fasilitas kolam renang ASTON Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES