Flash News

Presiden Jokowi dan PB PMII Bertemu di Istana, Bahas IKN hingga Pemilu 2024

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:45 | 85.51k
Presiden Jokowi saat menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana, Jakarta, Selasa (25/7/2023). (FOTO: BPMI Setpres/Lukas)
Presiden Jokowi saat menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana, Jakarta, Selasa (25/7/2023). (FOTO: BPMI Setpres/Lukas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) melakukan pertemuan dengan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PB PMII di Istana Mereka, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Dalam pertemuan itu, PB PMII penyampaian sejumlah hal kepada Kepala Negara. Salah satunya yakni kajian akademis tentang Ibu Kota Nusantara atau IKN.

"Tadi kita menyampaikan hasil kajian kami dari PB PMII tentang IKN," kata Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, dalam keteranganya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ia menyampaikan, pihaknya membuat jurnal akademis soal IKN setebal 350 halaman. Jurnal ini, kata dia, adalah bukti bahwa aktivis hari ini juga bisa berkontribusi terhadap pembangunan negeri pada masa yang akan datang.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga berbicara dengan Presiden Jokowi soal Pemilu 2024. Kata dia, yang menjadi perhatian pihaknya saat ini adalah bagaimana mencerdaskan pemilih muda dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti.

"PMII dari tingkat paling bawah rayon, komisariat, cabang, PKC di level provinsi, dan PB, kalau kita hitung ribuan forum seminar, pelatihan workshop, dan lain sebagainya untuk mencerdaskan pemilih muda karena besok kita menghadapi pesta pemilu yang 50 persen lebih pemilihannya adalah pemilih muda," ujarnya.

Dari foto-foto yang diterima TIMES Indonesia, Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan PB PMII tersebut ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Praktikno dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES