Flash News

Gibran Rakabuming Raka Dipilih Sebagai Cawapres Prabowo: Hubungan Gerindra dan PDI Perjuangan Tetap Kuat

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:26 | 38.71k
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat diwawancarai di Rapimnas Partai Gerindra, Senin (23/10/2023)    (FOTO: Farid/ TIMES Indonesia).
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat diwawancarai di Rapimnas Partai Gerindra, Senin (23/10/2023) (FOTO: Farid/ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Gerindra dan Parpol Koalisi Indonesia Maju mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi cawapres yang mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024. Keputusan ini telah menciptakan beberapa pertanyaan di kalangan publik tentang hubungan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), terutama karena Gibran merupakan kader sah dari partai yang memiliki lambang banteng.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dengan tegas menolak tudingan bahwa ada perpecahan atau ketegangan antara partainya dan PDI Perjuangan. Ia menjelaskan bahwa hubungan antara Gerindra dan PDIP tetap baik, harmonis, dan penuh kekeluargaan.

"Hubungan antara kedua partai bagus, baik, akrab, dan terjalin dalam suasana kekeluargaan yang kuat," ungkap Muzani kepada wartawan selama Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang diadakan di Hotel Dharmawangsa pada Senin, 23 Oktober 2023.

Muzani juga menegaskan bahwa Gibran Rakabuming Raka telah resmi ditetapkan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024. Namun, ketika ditanya mengenai kejelasan status Gibran setelah pengumuman ini, Sekretaris Jenderal Gerindra tersebut memilih untuk tidak memberikan jawaban rinci.

"Iya, Mas Gibran sudah ditetapkan sebagai cawapres dari pasangan Koalisi Indonesia Maju," ungkap Muzani tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pengumuman ini telah memicu beragam reaksi dari berbagai pihak, dan sejumlah pihak mempertanyakan apakah kehadiran Gibran sebagai cawapres akan memengaruhi hubungan antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Meskipun masih ada spekulasi dan keraguan, Partai Gerindra bersikeras bahwa hubungan antara kedua partai tersebut tetap kuat dan tidak terpengaruh oleh pengumuman ini.

Partai Gerindra dan Gibran Rakabuming Raka telah memasuki tahap persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan keyakinan bahwa koalisi ini akan membawa visi dan program yang jelas untuk kemajuan Indonesia. Meskipun ada pertanyaan dan keraguan awal, masa depan politik Indonesia akan menunjukkan bagaimana kolaborasi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan akan berjalan selama kampanye dan Pemilu mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES