Flash News

Aksi Donor Darah di Java Lotus Hotel Jember, Setetes Menyelamatkan Banyak Jiwa

Selasa, 07 November 2023 - 06:32 | 32.41k
Java Lotus Hotel Jember Jalan Gatot Subroto No 47, Kepatihan, Kaliwates, Jember,
Java Lotus Hotel Jember Jalan Gatot Subroto No 47, Kepatihan, Kaliwates, Jember,

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Pepatah ini menjiwai penerapan tagline Palang Merah Indonesia (PMI), Setetes Darah, Menyelamatkan Banyak Jiwa.

Tak ingin ketinggalan, sebagai insan pariwisata, Java Lotus Hotel Jember turut menggelar penggalangan kantung darah melalui donor darah pada Senin (6/11/2023). 

Bersinergi dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan PMI Kabupaten Jember, kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua digelar selama tahun 2023.

“Ketika kita tidak mampu berbagi tenaga untuk membantu orang lain, satu-satunya milik kita yang dapat kita berikan adalah darah kita. Untuk itu ini kedua kalinya di tahun 2023, pengurus PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) mengadakan kegiatan aksi donor darah bersama PMI Jember," ujar Ketua BPC PHRI Jember, Tegoeh Soeprajitno disela penyelenggaraan donor darah. 

Aksi donor darah di hotel bintang empat ini ditarget untuk mengumpulkan 100 kantung darah yang dimulai dari jam 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. 

Tak disangka, kegiatan mulia tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar hotel yang ingin turut serta menyumbangkan darahnya.

"Selain masyarakat umun, beberapa peserta yang turut dalam penggalangan kantung darah adalah anggota PHRI Jember seperti staff Java Lotus Hotel dan beberapa staff dari hotel lain, mahasiswa dan akademisi dari Universitas Muhammadiyah serta Travel Agent," jelas Tegoeh. 

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama, BPC PHRI Jember juga berkolaborasi dengan beberapa unit layanan kesehatan untuk memberikan nilai tambah bagi peserta donor darah, yakni para peserta mendapat layanan kesehatan dari RS Siloam Jember untuk pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan layanan tes kesehatan mata oleh WG Optik Jember.

"Kami berharap ini bisa menjadi agenda rutin BPC PHRI Jember seperti apa yang diharapkan masyarakat juga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES