Flash News

5 Kampus di Malang Gelar Wisuda Hari Ini, Catat Titiknya Biar Nggak Terjebak Macet

Sabtu, 25 November 2023 - 10:06 | 34.21k
Ilustrasi Kemacetan persimpangan Jembatan Soekarno-Hatta Kota Malang September 2022 lalu (foto: blok-a/Syams Shobahizzaman)
Ilustrasi Kemacetan persimpangan Jembatan Soekarno-Hatta Kota Malang September 2022 lalu (foto: blok-a/Syams Shobahizzaman)

TIMESINDONESIA, MALANG – Secara bersamaan, 5 (lima) perguruan tinggi di Kota Malang menggelar acara wisuda hari ini pada Sabtu (25/11/2023). Lima kampus tersebut yakni Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang), Politeknik Negeri Malang (Polinema), Universitas Widyagama Malang (UWG), dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri).

Untuk itu ada beberapa titik jalan yang sebaiknya dihindari, karena sangat berpotensi terjadi kemacetan karena banyaknya keluarga wisudawan yang keluar masuk dan memadati area kampus.

Yang pertama yakni Jalan Veteran atau pintu masuk UB sebelah selatan, dan Jalan Mayjen Panjaitan atau pintu masuk UB sebelah utara.

Selanjutnya yakni Gajayana atau pintu masuk UIN Malang sebelah timur dan Jalan Sunan Kali Jaga atau pintu masuk UIN Malang sebelah Barat.

Ketiga yakni Jalan Soekarno Hatta atau yang menjadi pintu masuk utama Polinema.  Pada titik ini, banyak juga pedagang makanan hingga souvenir wisuda yang menjajakan dagangannya di bahu jalan raya.

Selanjutnya yakni Jalan Borobudur yang menjadi pintu masuk ke Universitas Widyagama Malang. Dan terakhir yakni Jalan Kecubung yang menjadi akses keluar masuk ke Unitri Malang

Itu tadi 5 titik yang rawan kemacetan, karena adanya gelaran wisuda yang diselenggarakan oleh universitas di kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES