Flash News

Hari ini Jokowi Lantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK Sementara

Senin, 27 November 2023 - 10:24 | 20.91k
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi akan melantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara pada Senin (27/11/2023) ini. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

"Direncakan ada agenda pengucapan sumpah/janji Bapak Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK di hadapan Presiden," katanya dalam keterangan tertulis dikutip TIMES Indonesia.

Sebelumnya, Kepala Negara sudah menandatangani Keputusan Presiden (keppres) Nomor 116 pada Jumat (24/11/2023).

Dalam Keppres tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan memberhentikan Firli Bahuri dari jabatan KPK. Itu setelah Firli dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Rabu (22/11/2023), Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan korupsi. Ia dijerat dengan pasal dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

"Menetapkan saudara FB (Firli Bahuri) selaku ketua KPK sebagai tersangka," kata Diskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Ia menyampaikan, Firli Bahuri diduga melakukan pemerasan, penerimaan gratifikasi, dan penerimaan suap. 

"Berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian pada kurun waktu 2020 sampai 2023," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES