Flash News

Jokowi Resmi Lantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK Sementara

Senin, 27 November 2023 - 11:57 | 24.14k
Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dilantik oleh Presiden Jokowi. (FOTO: tangkap layar)
Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dilantik oleh Presiden Jokowi. (FOTO: tangkap layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi resmi melantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara pada Senin (27/11/2023) di Istana negara.

Dalam agenda tersebut, Nawawi Pomolango mengambil sumpah di depan Presiden Jokowi serta disaksikan oleh petinggi negara dan para pimpinan KPK lainnya.

"Demi Allah saya bersumpah, dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini langsung atau tidak langsung dengan menggunakan nama atau cara apapun juga tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu apapun kepada siapapun juga," katanya dalam sumpahnya.

Ia juga bersumpah untuk setia mengamalkan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia. "Saya bersumpah bahwa saya senantiasa akan menjalankan tugas dan wewenang saya ini dengan sungguh-sungguh dan seksama," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dalam menjalankan tugas di KPK, tidak akan membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu.

"Dan akan melaksanakan pejabat saya dengan sebaik-baiknya serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.

"Saya bersumpah bahwa saya senantiasa akan menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh campur tangan siapapun juga dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan undang-undang kepada saya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES