Flash News

Ikon Kota Probolinggo Direnovasi, Betuknya Akan Jadi Kejutan

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:44 | 24.66k
Salah satu ikon kota yang berada di depan Rumah Makan Sumber Hidup dalam proses pengerjaan. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Salah satu ikon kota yang berada di depan Rumah Makan Sumber Hidup dalam proses pengerjaan. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOIkon Kota Probolinggo, Jawa Timur, yang berada di sejumlah titik kota kini tengah direnovasi, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 2 miliar. Targetnya, renovasi akan selesai akhir Desember 2023. Bentuk akhirnya akan menjadi kejutan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti menjelaskan, ada enam ikon Kota Probolinggo yang tengah direnovasi. 

Dalam pelaksanaannya, lima titik dikerjakan oleh Pemkot Probolinggo. Sementara satu titik lainnya dilakukan Bank Jatim melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Lima titik ikon yang dikerjakan Pemkot Probolinggo adalah Alun-Alun, depan RM Sumber Hidup, Pertigaan King, Pertigaan Loji, dan Menara Air Randu Pangger. Sedangkan, satu titik yang dikerjakan Bank Jatim adalah tugu di depan Kodim 0820," ujar Rini, Rabu (6/12/2023) siang.

Disinggung mengenai perubahan bentuk ikon Kota Probolinggo, Rini enggan mengungkapkannya. Dia menyebutkan bentuknya akan menjadi kejutan. Yang jelas, desain ikon akan mengikuti perkembangan zaman dengan harapan mempercantik kota dan tetap menampilkan gaya yang modern dan kekinian.

"Untuk bentuk ikon kota yang saat ini dikerjakan, hasilnya akan estetis atau instragramable. Sehingga wajah Kota Probolinggo akan semakin cantik," tegas Rini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES