Flash News

Gandeng Pemkab Jember, STAN Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Pembibitan

Senin, 13 Mei 2024 - 16:17 | 9.30k
Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sosialisasi penerimaan maba STAN. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sosialisasi penerimaan maba STAN. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menggandeng Pemkab Jember menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (maba) jalur pembibitan tahun 2024/2025.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula PB Sudirman, Kantor Pemkab Jember, Senin (13/5/2024) tersebut diikuti oleh sejumlah siswa SMA tingkat akhir dari Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa sosialisasi penerimaan maba STAN itu merupakan aspirasi atau gagasan dari sejumlah masyarakat Jember yang juga merupakan alumni STAN.

"Jadi ada beberapa anak-anak kami dari Jember yang sudah satu tahun kemarin kami kirim (berkuliah di STAN, Red). Ada 10 anak Jember yang luar biasa informasinya tadi," kata Hendy.

Dia mengatakan, kesepuluh alumni STAN asal Jember tersebut sebelumnya mengikuti perkuliahan selama empat tahun.

"Dan juga ada yang tayangan video mengucapkan selamat untuk Pemkab Jember dan untuk kami juga, dan mereka juga ternyata 10 anak Jember ini yang mengikuti jalur pembibitan selama empat tahun nanti, punya nilai akademik yang sangat luar biasa, yakni di atas rata-rata nasional, dan ini sangat luar biasa," ucapnya kagum.

Selain itu juga, Hendy mengatakan bahwa STAN tidak hanya memberikan pengetahuan akademik, namun juga non-akademik seperti pendidikan karakter.

"Ternyata di STAN ini, juga ada satu pendidikan tambahan, bukan hanya pendidikan akademik saja. Tapi, juga ada pendidikan karakternya. Kalau pendidikan karakternya itu tidak lulus, katakan nilainya C, itu nggak lulus meskipun (nilai akademiknya, Red) akan lebih bagus," ungkap dia.

"Dan ini tentunya dengan pendidikan karakter ini yang kami menjadi sangat bangga, karena nanti anak-anak itu akan menjadi orang-orang yang luar biasa. Lulus dari STAN mempunyai ilmu tentang Akuntansi Negara dan dia punya karakter punya akhlakul karimah," tambah Hendy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES