Foto

Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi di Sidoarjo

Senin, 22 Maret 2021 - 13:34 | 121.82k

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) memantau proses vaksinasi Covid -19 AstraZeneca di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Presiden menyaksikan proses suntik vaksin di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/3/2021).

Vaksinasi pertama dilakukan kepada satu anggota TNI, kemudian dilanjutkan dengan tokoh agama Rois Suriyah PCNU Sidoarjo Rofik Sirot dan Ketua MUI Jatim KH Hasan Mutawakil Allallah hingga asisten pelatih Persebaya Uston Nawawi.

Usai vaksinasi yang di gelar di Pendopo Kabupaten, Presiden Jokowi menyapa peserta vaksin yang berada di salah satu Puskesmas secara virtual.

Presiden langsung menanyakan terkait kelancaran proses vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dan menyingung sehari berapa orang yang di vaksin di kota delta ini.

Pertanyaan Presiden tersebut dijawab oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan yang mengatakan, dalam sehari vaksinasi di puskesmas bisa 50 orang, sedangkan di RSUD bisa 200 sampai 300 orang yang divaksin.

Presiden Jokowi mengungkapkan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan sejumlah kiai di Jatim terkait dengan pelaksanaan vaksinasi AstraZeneca. Para kiai pun menegaskan siap diberikan vaksin AstraZeneca.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Sidoarjo, Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Usai dari Sidoarjo, Presiden dijadwalkan berkunjung ke Jombang (*)
 


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES