Foto

Dankormar Pimpin Pembaretan Marinir

Jumat, 26 Mei 2023 - 18:26 | 115.68k

TIMESINDONESIA, MALANGKomandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah memimpin Upacara Pembaretan 212 prajurit bintara remaja dan dan 250 prajurit tamtama remaja, angkatan XLII/1 TA 2023 Korps Marinir TNI AL, di Pantai Baruna Kondang Iwak, Donomulyo, Malang, Jawa Timur , Jumat 26/5/2023.

 

Tradisi pembaretan ini merupakan implementasi pembinaan personel Korps Marinir dari aspek kultural yang merupakan peristiwa penting pada awal perjalanan seorang prajurit yang memiliki Baret khas berwarna Ungu berlambangkan Keris Samudra.

 

Bagi seorang prajurit Korps Marinir, merupakan sebuah kehormatan karena untuk memperolehnya diperlukan perjuangan yang sangat berat. Sementara itu Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan ucapan selamat bergabung, di Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit Korps Marinir angkatan XLII/1 TA 2023.

 

Sebagai Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang siap ditempatkan di tengah-tengah prajurit tangguh, prajurit-prajurit petarung terbaik, yang telah memenuhi syarat dengan pengalaman di berbagai Palagan operasi maupun penugasan di satuan tempur Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang berada di Surabaya, Jakarta, Lampung, dan Sorong, Papua.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES