Foto

Semarak Kemerdekaan HUT ke-78 RI di GKJW 

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:16 | 66.54k

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam suasana penuh kebersamaan dan patriotisme, Greja Kristen Jaw Wetan  (GKJW) meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan semarak kemerdekaan.  Jemaat GKJW bersama masyarakat Kota Malang, TNI-Polri, dan Gusdurian turut meramaikan rangkaian kegiatan untuk perayaan hari bersejarah ini.

Suasana meriah dan semangat nasionalisme begitu terasa, di MA GKJW, Kota Malang, Rabu (9/8/2023). Warga jemaat GKJW berkumpul dengan penuh semangat, mengikuti lomba-lomba tujuh belas Agustusan dengan atribut pakaian merah putih, simbolik warna bendera Indonesia. 

Ada beragam lomba yang turut mewarnai dalam kegiatan ini di antaranya lomba balap kelereng, makan biskuit, balap bola tempeh, balap karung, sepak bola terong, dan sepak bola joget.

Pdt. Natael Hermawan Prianto, Ketua Majelis Agung GKJW, menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Ia juga menekankan pentingnya semangat gotong royong, persatuan, dan kesatuan dalam membangun bangsa yang lebih kuat.

"Kemerdekaan adalah anugerah yang mahal. Kita harus menjaganya dengan penuh tanggung jawab dan semangat kebersamaan. Marilah kita bahu-membahu membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," ujar Pdt. Natael Hermawan Prianto.

Pdt Natael juga menyampaikan semua kegiatan lomba ini tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

"Saat ini, kita menghadapi berbagai tantangan dalam membangun bangsa. Oleh karena itu, semangat kemerdekaan harus terus hidup dalam diri kita. Mari kita terus bergandengan tangan, bekerja sama, dan berkontribusi positif untuk Indonesia yang lebih baik," tambah Pdt. Natael Hermawan Prianto.

Dalam semangat peringatan HUT ke-78 RI, GKJW menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan bangsa. Kebersamaan dan semarak kemerdekaan di gereja ini menjadi bukti bahwa semangat patriotisme masih menyala di hati setiap warga jemaat, dan para perwakilan TNI Polri, Gusdurian serta masyarakat Kota Malang.(*)


Fotografer : Tria Adha
Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES