Gawainesia

Sudahkah Anda Memulai Visual Marketing di Era Digital?

Jumat, 16 Desember 2016 - 09:43 | 210.68k
Ilustrasi era digital (foto:ayopreneur.com)
Ilustrasi era digital (foto:ayopreneur.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di era digital yang serba canggih saat ini, banyak bisnis yang semakin berkembang karena tersedianya teknologi pendukung. Saat ini pemanfaatan teknologi digital yang sedang tren salah satunya adalah sosial media dan menjamurnya media massa online mainstream

Internet telah menjadi salah satu hal penting dalam dalam perilaku sosial bisnis terutama dalam pemasaran atau marketing untuk membangun branding dan menyebarluaskan informasi produk atau layanan.

Dalam perkembangannya, perilaku bisnis selalu mengaitkan iklan di media massa online dan akun media sosial sebagai salah satu alat yang paling efektif untuk berpromosi.

Sosial media marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terlebih lagi di era digital sekarang ini dalam persaingan global, karena selain mudah digunakan, biaya yang dibutuhkan pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis melalui digital juga sangat murah dibanding dengan budget offline.

Dalam ledakan teknologi dan media online muncul strategi marketing yang sedang trend dan perlu untuk kita perhatikan.

Salah satunya adalah dengan konten audio visual, yang sekarang sangat mudah dilakukan karena dukungan gadget atau gawai dengan berbagai aplikasi pendukung serta bebagai fitur yang sangat mudah dipelajari dan di kerjakan secara pesonal.

Terus meningkatnya para pengguna ponsel pintar atau smartphone, menjadikan konten untuk platform mobile menjadi sebuah keharusan. Dari perangkat yang sudah ada di genggaman tangan tersebut banyak masyarakat atau konsumen yang membaca konten, menerima informasi dan lain sebagainya.

Konsep visual marketing pertama kali adalah beberapa tahun yang silam saat YouTube hadir sebagai terobosan baru dalam dunia cyber. Sejak saat itulah visual marketing terus bermunculan dalam berbagai aplikasi seperti Instagram, Pinteres, Slideshare dan lain sebagainya. Dalam kurun waktu yang sangat singkat, visual marketing sudah berada ditingkat posisi yang strategis dan efisien untuk meningkatkan keterlibatan secara online. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES