Gawainesia

7 Kata Pencarian Teknologi Tertinggi Versi Gawainesia TIMES Indonesia 2016

Jumat, 16 Desember 2016 - 14:01 | 70.94k
Ilustrasi pencarian kata di Google.(foto:Google)
Ilustrasi pencarian kata di Google.(foto:Google)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pencarian kata di mesin pencari Google bidang teknologi memiliki tempat sendiri berdasarkan data Google Indonesia. Dalam data Google Year In Search sepanjang tahun 2016 didapati beberapa topik teknologi yang menjadi topik paling dicari dan menjadi tren netizen Indonesia.

Aneka merek gadget atau gawai, hingga aplikasi terbaru dan game menjadi tiga topik yang sering dilihat netizen di mesin pencarian Google. Dari analisa tim IT Gawainesia TIMES Indonesia, Pencarian kata atau keywords mencapai titik tertinggi ketika produk-produk dan layanan aplikasi teknologi tersebut baru saja atau sudah diluncurkan di Indonesia.

Berikut 7 kata pencarian teknologi tertinggi di Google versi Gawainesia 

1. Samsung Z2
Ponsel ini bekerja dengan sistem operai milik Samsung sendiri OS Tizen, yang diluncurkan untuk entry level dengan harga terjangkau pada bulan Oktober, yang terlebih dahulu menyambangi pasar smartphone di India.

2. LINE Webtoon
Merupakan medium publikasi komik digital yang mempublikasikan komik digital buatan anak Indonesia maupun komikus asing seperti Korea dan Jepang yang terdapat pada aplikasi pesan instan LINE.
Layanan yang tersambung dengan aplikasi LINE ini dengan mudah menemukan pasarnya dengan memanfaatkan mobile version.

3. Joox Music
Berbasis musik streaming, Joox Music mendadak digemari oleh netizen Indonesia, walaupun dengan jarak yang berdekatan muncul Spotify setelah resmi diluncurkan di Indonesia.

4. Oppo F1
Pencarian mengenai ponsel Oppo F1 dengan slogan camera phone menjadi populer dengan kata kunci selfie, harga Oppo F1 dan spesifikasi Oppo F1.

5. Roblox
Mengusung tema permainan yang imajinatif untuk menciptakan dunia sesuai imajinasi masing - masing gamers. Game online Roblox yang diluncurkan oleh Roblox Corporation menjadi populer dikalangan remaja Indonesia.

6. Netflix
Walaupun Aplikasi ini sempat ada wacana akan diblokir oleh pemerintah. Aplikasi film streaming juga turut ramai di Indonesia setelah secara resmi diluncurkan bulan Januari. Netflix yang menawarkan ratusan judul film dan drama televisi ini menjadi incaran banyak netizen Indonesia di awal tahun. 

7. Xiaomi Redmi 3
Dengan harga terjangkau namun memiliki performa prima, smartphone asal Cina ini meramaikan pencarian Google Indonesia. Pencarian mengenai ponsel ini didominasi oleh kata kunci Xiaomi Redmi 3, Redmi 3S Pro, dan Xiaomi terbaru 2016. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES