Gawainesia

Puluhan Gitar Ukir Karya Wayan Tuges Dipamerkan di Restoran Wanaku

Sabtu, 09 Maret 2019 - 13:32 | 125.44k
Puluhan Gitar Ukir Karya Wayan Tuges Dipamerkan di Restoran Wanaku
Sebanyak 21 gitar ukir yang berada di ruangan Restoran Wanaku, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (9/3/2019). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Sebanyak 21 gitar ukir nan menarik karya seniman gitar asal Bali Wayan Tuges sudah berjejer rapi di ruangan Restoran Wanaku IndoAsian Cuisine, di Jalan Kediri, nomor 454, Tuban,  Kabupaten Badung, Bali.

Gitar-gitar ukir yang harganya mencapai ratusan juta ini, sengaja dipamerkan bagi para pengunjung yang akan mengikuti acara bertajuk "Tribute To Blueberry Guitar Wayan Tuges," yang dimulai Sabtu (9/3/2019) pukul 17.00 Wita, sore nanti.

TIMES-Indonesia-Gitar-Ukir-2.jpg

"Untuk gitar itu ada 21 dan untuk perfromnya ada 2 yang di pakai. Tapi untuk yang di pajang ada 21.  Namun yang akan di stay di sini 16," ucap Agung Ngurah, Manajer Event di Restoran Wanaku.

Dalam acara Tribute To Blueberry Guitar Wayan Tuges, ada sebanyak 16 gitar akan di pamerkan selama satu Minggu di Restoran Wanaku. Selain itu, sesi Utama acara nanti akan ada talk show dengan Wayan Tuges.

TIMES-Indonesia-Gitar-Ukir-3.jpg

"Hal ini, berkaitan dari Hari Musik Nasional, ada salah satu aset yang sangat koreletif dengan musik yaitu pembuat gitar, yang selama ini menurut saya apresiasi kurang maksimal dari Indonesia sendiri," imbuh Ngurah Agung.

Agung mengungkapkan, Wayan Tuges sudah menjual lebih dari 2000 gitar dengan 90 persen pembeli adalah musisi dan warga negara asing.

TIMES-Indonesia-Gitar-Ukir-4.jpg

"Kemarin sudah interview dengan Bapak Wayan Tuges, dia sudah menjual lebih dari 2000 Gitar. Tapi presentasinya lebih dari 90 persen itu bukan orang Indonesia yang beli," ujarnya.

"Ini bukan persoalan beli tidak belinya, tapi apresiasi terhadap karya ini. Apapun, alasannya entah mahal harganya tapi orang luar lebih mengapresiasi," tambah Agung.

TIMES-Indonesia-Gitar-Ukir-5.jpg

Maka dengan bertepatan Hari Musik Nasional, Restoran Wanaku dan Rama Restoran Bali Group mencoba mengapresiasi karya dan sosok Wayan Tuges. 

 "Jadi hari ini akan seru sekali di Hari Musik Nasional di Restoran Wanaku ini, ada banyak musisi yang terlibat. Terpenting adalah kita berkesempatan mengapresiasi Wayan Tuges salah satu aset bangsa dalam hal pembuatan gitar," ucap Agung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

KOPI TIMES