Gawainesia

Ekshibisi Sketsa Bergerak Karya Mr D, Perpaduan Seni Analog and Digital

Sabtu, 11 Januari 2020 - 20:55 | 251.74k
Ekshibisi Sketsa Bergerak Karya Mr D, Perpaduan Seni Analog and Digital
Ekshibisi Sketsa Bergerak karya Mr D yang ditampilkan di IAM Bali 3D Museum and Upside Down. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Direktur Gawainesia TIMES Indonesia, Doddy Hernanto alias Mr D menampilkan karya Ekshibisi Sketsa Bergerak di IAM Bali 3D Museum and Upside Down, Kota Denpasar, Bali.

Seniman dan musisi ini, bukan hanya tampil memamerkan karya terbarunya. Kali ini, Mr D juga tampil dengan berkolaborasi bersama IAM Bali 3D Museum and Upside Down.

Sketsa-Bergerak-2.jpg

Lukisan 3D pun berhasil dipadukan dengan teknologi dan membentuk digital art.

"Jangan melihat seni ini dari goresannya saja, coba lihat dari sisi lainnya," kata Mr D.

Mr mengatakan Ekshibisi Sketsa Bergerak ini merupakan keenam kali digelar, setelah berlangsung di Surabaya, Bali, dan Malang. Pameran ini pun menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan kreativitas dalam menggabungkan seni analog 3D dengan teknologi digital.

"Teknologi ini terus berkembang dengan cepat, mungkin ini sekarang terlihat menarik. Tapi nanti belum tentu, jadi harus terus bisa berkreasi," katanya.

Mr D yang juga berkonsentrasi dengan karya lukis sketsa dengan animasi yang bisa ditrigger dengan teknologi gawai. Melalui Ekshibisi Sketsa Bergerak ini pun, Mr D berupaya untuk mengajak generasi muda dan seniman untuk memanfaatkan teknologi.

Sketsa-Bergerak-3.jpg

Bukan hanya lukisan sketsa, dalam pembukaan Ekshibisi Sketsa Bergerak ini, Mr D juga berkolaborasi dengan LPM Farabi menampilkan kebolehannya bermain gitar gawai, Blueberry Guitar.

Sementara itu, Operasional Manager IAM Bali 3D Museum and Upsidown, Ayu Ariastini menyambut baik kolaborasi yang dilakukan bersama Mr D.

Menurutnya sentuhan ini nantinya akan membuat seni semakin menarik generasi milineal untuk berkunjung ke museum ataupun menyalurkan kreativitasnya. "Ini menjadi pemanfaatan positif dari menggunakan teknologi. Jadi ke depan lukisan analog ini pun bisa divisualisasikan dengan beragam," katanya.

Sebagai informasi, TIMES Indonesia pada kesempatan ini juga meluncurkan lukisan 3D Digital. Lukisan 3D bergambar Presiden Jokowi ini pun bisa tampil berbeda dengan sentuhan teknologi.

Ekshibisi Sketsa Bergerak karya Mr D ini pun juga didukung oleh oleh Secret Garden Village, LPM Farabi Bali, Smartfren, dan IAM Bali 3D Museum and Upside Down. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

KOPI TIMES