Gaya Hidup

Pesepeda B2W Purwokerto Bikin Aksi Sedekah Sepeda

Minggu, 27 September 2020 - 10:46 | 51.33k
Komunitas pesepeda di Purwokerto dalam aksi sedekah sepeda. (Foto: Dok.B2W Purwokerto for TIMES Indonesia)
Komunitas pesepeda di Purwokerto dalam aksi sedekah sepeda. (Foto: Dok.B2W Purwokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Bike to Work wilayah Purwokerto (B2W Purwokerto) menggagas aksi sedekah sepeda. Bakti sosial ini ditujukan kepada para pekerja atau pencari nafkah yang dalam aktivitasnya membutuhkan atau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

"Suatu kekayaan bathin dan kebaikan yang hakiki apabila kita bisa saling berbagi," tutur Adioz, Koordinator Wilayah B2W Purwokerto mengungkapkan alasan diselenggarakannya sedekah sepeda di masa pandemi covid-19 ini.

Aksi sosial yang digelar Minggu (27/9/2020) ini melibatkan berbagai komunitas pesepeda dari genre yang ada di Purwokerto dan sekitarnya. Mereka berasal dari komunitas sepeda lintas genre seperti sepeda lipat, Brompton, MTB, touring Federal, dan lain-lain.

Ditambahkan Nurul, pegiat B2W yang juga dosen senior di Unsoed bahwas aksi sosial ini bukanlah kegiatan komunitas, tetapi lebih bersifat gerakan para pesepeda di Kabupaten Banyumas.

"Tentunya hal ini mendapat banyak dukungan dari berbagai komunitas pesepeda lainnya," imbuhnya. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di masa pandemi ini, mereka tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol Covid-19. "Tidak ada kerumunan dan tidak ada gobar (gowes bareng)," ujar Rano dari Komunitas Sepeda Banyumas (KSB) yang diamini pula oleh Fauzan dari komunitas Selip (Sepeda Lipat) Purwokerto.

Aksi baksos sedekah sepeda yang digagas bersama oleh B2W Purwokerto ini berlangsung di RM Joglo Ayam Panggang Mba Lies Beji, Banyumas, pukul 09.30 WIB. Acara berlangsung tanpa seremoni, hanya penyerahan sepeda oleh perwakilan B2W Korwil Purwokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES