Gaya Hidup

Sales Manajer Mamaco: Penjualan Minyak Goreng Kelapa Meningkat saat Pandemi

Jumat, 20 November 2020 - 21:42 | 75.94k
Minyak goreng kelapa Mamaco saat menggelar acara online live cooking, Jumat (20/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Minyak goreng kelapa Mamaco saat menggelar acara online live cooking, Jumat (20/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYAMinyak goreng kelapa rupanya kini menjadi pilihan minyak goreng bagi masyarakat. Terbukti salah satu brand minyak goreng kelapa, Mamaco di masa pandemi penjualannya justru meningkat.

"Dengan kondisi pandemi yang kian melanda di dunia secara luas minyak goreng Mamaco ini dibandingkan dengan tahun kemarin ada peningkatan," Ujar Sales Manager Mamaco, Randra Firdian saat menggelar acara online Live Cooking, Jumat (20/11/2020).

Advertisement

Selama ini kata Randra, penjualan Mamaco lebih banyak ke resto dan industri namun semenjak pandemi, penjualan Mamaco pada segmen restoran dan industri menurun hingga 30 persen, namun segmen rumah tangga justru meningkat.

Selama masa pandemi penjualan Mamaco pada segmen rumah tangga meningkat bahkan hampir 200 persen. Alasannya karena selama pandemi orang lebih peduli pada masalah kesehatan.

Dari segi kesehatan, minyak goreng kelapa jauh lebih sehat jika dibanding dengan minyak goreng kelapa sawit. Minyak goreng kelapa sawit berpotensi meningkatkan kadar LDL dan semua jenis kolestrol.

"Minyak goreng kelapa Mamaco ini dibanding dengan minyak goreng kelapa sawit dari segi kesehatan itu lebih sehat kalau orang mengkonsumsi minyak goreng kelapa itu tidak ada endapan dalam tubuhnya beda dengan minyak goreng kelapa sawit," tutur Randra.

Minyak-Mamaco-2.jpg

"Animo masyarakat terkait dengan healthy food itu meningkat. Khususnya terutama ibu-ibu rumah tangga. Maksudnya ibu ibu rumah tangga muda yang mulai home Cooking, mereka tidak hanya menyajikan makanan yang enak untuk keluarganya tapi juga makanan yang menyehatkan, animo itu meningkat dan itu ditunjukkan dengan penjualan produk kita untuk rumah tangga yang meningkat," tambahnya.

Sementara, strategi marketing yang dilakukan oleh Mamaco adalah lebih banyak meningkatkan brand awerness salah satunya dengan menggelar acara live cooking. Pihaknya juga akan meningkatkan strategi lain baik offline maupun online.

Produk dari Mamaco sendiri terdiri dari Mamaco Platinum, Mamaco Crystal dan Mamaco. Mamaco Platinum adalah minyak goreng kelapa produk Mamaco paling baik, sementara Mamaco Crystal adalah Produk Mamaco dengan kualitas sama seperti Mamaco Platinum namun dalam bentuk padat dan pertama di Indonesia. Sementara Mamaco adalah produk minyak goreng dengan kualitas dibawah Mamaco Platinum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES