Gaya Hidup

Tips Atasi Penat saat Mudik Lebaran 2022

Sabtu, 30 April 2022 - 02:23 | 59.16k
Foto: Ilustrasi pijat yang bisa dilakukan di tengah mudik lebaran 2022. (Foto: Hipwee)
Foto: Ilustrasi pijat yang bisa dilakukan di tengah mudik lebaran 2022. (Foto: Hipwee)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat melaksanakan mudik lebaran 2022, tentu saja anda bisa mengalami titik kepenatan. Arus kendaraan, bunyi kendaraan, jalanan, dan klangson kendaraan berimbas pada aspek psikologis para pemudik.

Hal tersebut sangat wajar lantaran pengendara berada dalam suatu situasi dan berulang-ulang. Alhasil pemudik merasakan penat pada saat melaksanakan mudik lebaran.

Advertisement

Kepenatan itu bisa diatasi dengan berbagai cara. Namun untuk mengatasi kepenatan anda harus beristirahat terlebih dahulu.

1. Hirup Udara Segar

Ketika dalam perjalanan, anda bisa menepi di perdesaan. Jauh dari riuh dan hiruk pikuk kendaraan. Nikmati udara segar yang ada di perdesaan. Hal ini cukup masuk akal, lantaran di sepanjang perjalanan mudik anda bisa sejenak mampir di tempat-tempat yang sejuk.

2. Berolahraga

Ketika anda usai beristirahat saat mudik dengan cara tidur, anda bisa melakukan peregangan. Peregangan menjadi olahraga kecil yang bisa membuat anda kehilangan penat.

Selain itu banyak manfaat yang didapat dengan peregangan. Salah satunya menghindari kram otot selama anda mudik. Ketika mudik banyak bagian tubuh yang tertekuk, diantaranya adalah tangan dan kaki.

3. Memanjakan Diri

Tempat pijat dan spa bisa menjadi rekomendasi tempat anda memanjakan diri ketika mudik. Tempat ini bisa memberikan anda relaksasi sehingga kepenatan yang ada dalam diri anda berkurang.

Selain itu pijat juga bisa membuat anda semakin bugar. Otomatis anda bisa melaksanakan mudik lebaran 2022 dalam kondisi prima dan selamat sampai tujuan.

4. Bersosialisasi

Pada saat anda beristirahat ketika mudik lebaran 2022, anda bisa bercengkrama dengan para pemudik lain. Saling berinteraksi yang positif agar dapat menghilangkan kepenatan pada diri anda.

Demikian tips menghadapi kepenatan mudik lebaran 2022.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES