Gaya Hidup

Tips Merawat Rambut yang Diwarna

Rabu, 04 Mei 2022 - 17:17 | 93.45k
Gambar untuk kondisi rambut yang berwarna. (foto: hapeoke.com)
Gambar untuk kondisi rambut yang berwarna. (foto: hapeoke.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut yang sehat seringkali diberi saran untuk minimal mengikuti serangkaian perawatan rambut. Selain itu, beberapa juga banyak yang mengatakan jika rambut yg sehat adalah rambut yang berwarna hitam gelap. Namun tidak salah juga, beberapa orang yang ingin mengganti warna rambutnya. Hal ini diketahui ternyata mewarnai rambut dapat merusak jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat. 

Merawat rambut yang diwarna akan sedikit rumit akan tetapi harus dilakukan supaya rambut akan tetap sehat. Berikut langkah-langkah atau tips dalam merawat rambut yang sudah diwarna:

Advertisement

 1. Menggunakan Shampo dan Kondisioner untuk Rambut Warna   

Meski menggunakan shampoo dan kondisioner apapun sebenarnya tidak apa-apa, akan tetapi menggunakan produk yang khusus untuk rambut yng diwarnai akan membuat warna pada rambut tersebut menjadi tahan lama. 

 2. Masker Rambut

Masker rambut digunakan satu kali selama seminggu untuk menjaga rambut tetap berkilau. Tentu saja produk yang digunakan juga harus produk khusus untuk rambut yang diberi warna. Selain itu, penggunaan masker rambut akan membantu menutrisi rambut supaya tidak rusak. 

 3. Serum

Baik dalam kondisi hitam atau diwarna, serum rambut sangat penting terutama untuk rambut yang diwarnai. Serum digunakana untuk memperrbaiki kondisi rambut yang tidak beraturan selama diwarnai. 

 4. Tidak Sering Menggunakan Produk Styling

Produk styling yang dimaksud diantaranya hairr dryer, catok, hair spray, dan hair gel. Jika terlalu sering menggunakannya, khawatir kondisi rambut yang diwarna akan berubah menjadi kering. Maka sebisa mungkin untuk menghindari produk tersebut saat rambut dalam keadaan sedang diwarnai. 

 5. Tidak Menggunakan Shampoo yang Membuat Rambut Kering

Rambut dengan kondisi diwarna akan cenderung lebih mudah kering ketimbang rambut normal. Oleh karenanya, disarankan agar tidak terlalu banyak menggunakan shampoo yang dapat membuat rambut kering. 

Inilah tips untuk menjaga kesehatan rambut selama dalam kondisi sedang diwarnai. Perlu diketahui juga untuk yang erencana. hendak mewarnai rambutnya, untuk mempertimbangkan perawatan yang akan dilakukan nantinya sehingga rambutnya akan tetap sehat meskipun telah berwarna.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES