Gaya Hidup

Modisnya Urban Milenial, Mahakarya Desainer Titien Soedarsa

Sabtu, 07 Mei 2022 - 12:05 | 62.65k
Urban Milenial karya Titien Soedarso di Mufway 2022 Pakuwon Mal. (foto: dok. Titien Soedarsa)
Urban Milenial karya Titien Soedarso di Mufway 2022 Pakuwon Mal. (foto: dok. Titien Soedarsa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Desainer Titien Soedarsa untuk kali ini memperkenalkan koleksi terbarunya yaitu 'Urban Milenial' dengan kombinasi corak serta warna yang menarik.

Busana yang terdiri dari 8 koleksi ready to wear tersebut semuanya dikombinasi dengan aksen corak dengan perpaduan warna jeans yang membuat koleksi ini terlihat nyaman dipakai.

Advertisement

"Urban Milenial ini mengangkat gaya urban dengan model casual yang tetap chic dan sophisticated. Beberapa ditampilkan dengan model gamis dan ada pula yang 2 pieces," kata Titien saat dihubungi, Jumat (6/5/2022). 

Urban-Milenial-2.jpg

Beberapa busana bermodel gamis dibuat dengan garis desain clean look. Titien menambahkan outer yang edgy dengan rok serta pencil pants.

Ia melanjutkan, banyak potongan yang ditambah aksen garis design pada koleksi gamis, blus atau outer sehingga terlihat melangsingkan. Perpaduan olah sakunya juga membuat busana terlihat trendy dan fresh. 

Busana yang didominasi palet warna biru, abu-abu, cokelat, bronze, dan kuning ini dibuat menggunakan bahan denim yang sarat akan model urban dan bahan bercorak. 

"Denim sendiri adalah bahan yang bagus dan awet. Dipakai beraktivitas diluar ruangan nyaman tetapi tetap terlihat modis. Denim sangat mudah dipadupadan dengan apapun warna dan jenis busana lain. Jadi, denim merupakan bahan yang easy to use dan comfortable untuk kalangan muda sampai dewasa," paparnya. 

Urban-Milenial-3.jpg

"Konsep keseluruhan tetap berkiblat pada atmosphere etnik Indonesia, rincian detail kayu dan kancing batok kelapa menjadi keunikan koleksi kali ini. Detail ini juga membuat busana tampak estetik alam naturalis diatas kain motif sulur," tambahnya. 

Ia menambahkan, yang membuat koleksi ini semakin menarik yakni dari segi motif naturalis yang dipadukan dengan motif geometris. Keunikan motif tersebut merupakan perpaduan dari kain denim serta motif lurik dari kain tenun tampak bersatu membentuk motif baru yang unik. 

"Dari segi pemakaian, koleksi Urban Milenial ini ini dibuat nyaman dipakai di segala aktivitas termasuk outdoor. Bahan yang dipilih adalah jenis bahan yang tidak gerah dan mampu menyerap keringat," ucap Titien Soedarsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES