Gaya Hidup

5 Deretan Pemain NBA Terkaya di Dunia dengan Bayaran Termahal

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:14 | 80.30k
Ilustrasi - Pemain Bola Basket Muda. (FOTO: Freepik) 
Ilustrasi - Pemain Bola Basket Muda. (FOTO: Freepik) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda pecinta olahraga bola basket? Nah, rupanya olahraga ini juga cukup menjanjikan dan mampu memberikan pendapatan dengan nominal fantastis, utamanya bagi pemain profesional kelas dunia atau NBA. Tak heran setelah pensiun mereka menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan masih mampu hidup glamor dan berjaya.

Bayaran mereka didapat dari club yang mereka bintangi serta beberapa endorse. Nah siapa saja pemain NBA terkaya di dunia dan berapa serta darimana asal pendapatan mereka? Sdilansir dari A Lot simak selengkapnya berikut.

Advertisement

5. Shaquille O'Neal

Pria dengan tinggi 2.16 meter ini memiliki kekayaan $400 Juta. Shaq sempat di kontrak Lakers sebesar $121 Juta selama 7 tahun. Shaq juga membintangi iklan hampir 50 brand ternama seperti Papa Johns, Reebok, Oreo, Gold Bond dan masih banyak lagi.

4. Lebron James

Dengan kekayaan sebanyak $450 Juta pria ini menyandang bayaran tertinggi dengan bayaran pertahun mencapai $35.7 juta. Dirinya juga mendapatkan endorse dari Nike, Coca-Cola (Sprite), dan Beats By Dre yang memberinya sekitar $55 juta per tahun.

3. Kobe Bryant

Memiliki kekayaan senilai $500 juta pria ini mendapat bayaran sekitar $25 juta pertahun. Dirinya juga mendapatkan tambahan dari membintangi iklan Nike, Coca-Cola (Sprite), Hublot, dan Panini.

2. Magic Johnson

Kekayaan sebesar $600 juta yang didapatkannya kini berasal dari bermain bersam LA Lakers selama 13 musim. Selain itu dia juga membintangi beberapa iklan seperti Pepsi, Spalding, and Converse.

Setelah pensiun dia membuka bisnis dengan menggandeng Starbucks, T.G.I. Fridays, dan 24 Hour Fitness atau sebuah gym mewah yang buka 24 jam.

1. Michael Jordan

Pria ini disebut sebagai pemain basket terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar $1,2 Milyar. Meskipun bayarannya tak setinggi pemain NBA lainnya namun bisnis serta iklan yang didapatkannya mampu memberikan pemasukan sebesar $145 Juta per tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES