Gaya Hidup

Bawakan Hip-hop Dokter Cinta, Duet Ninaya - Tatiana Ramaikan Industri Musik Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:14 | 124.41k
Ninaya dan Tatiana yang membawakan lagu Dokter Cinta ciptaan Ahmad Dhani. (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)
Ninaya dan Tatiana yang membawakan lagu Dokter Cinta ciptaan Ahmad Dhani. (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasangan adik kakak asal Malang, Ninaya dan Tatiana tampil energik saat membawakan lagu Dokter Cinta ciptaan Ahmad Dhani. Lagu hits di tahun 2007 yang dipopulerkan grup vokal Dewi Dewi ini diaransemen ulang dengan irama upbeat atau hip-hop.

Karya duet Tatiana Pravitri Kinanti dan Ninaya Ilena Kinanti ini direkam oleh sebuah perusahaan rekaman ternama milik Maia Estianty, Le Moesiek Revole dan ditayangkan di YouTube resmi Le Moesiek Revole, Jumat (20/5/2022) dengan judul Ninaya feat Tatiana - Dokter Cinta (Official Lyric Video).

Advertisement

Ninaya mengatakan, alasan memilih lagu ini karena menilai Dokter Cinta adalah lagu yang cocok untuk diaransemen ulang oleh pihak Le Moesiek Revole. Selain itu, versi upbeat juga dianggap sesuai dengan selera anak muda zaman now.

"Lagu ini menurut aku pas dengan karakter suara aku yang powerful. Liriknya juga sangat cocok di zaman sekarang," kata Ninaya kepada TIMES Indonesia.

Ia bercerita, dalam membawakan lagu Dokter Cinta, tak ada kendala besar. Ia bersyukur bisa membawakannya dengan enjoy dan tetap energik sesuai dengan genre musiknya.

Namun, Ninaya perlu belajar ekstra terkait koreografi yang hanya diberi waktu tiga hari hafalan gerakan. Ia mengaku koreografi lumayan susah. Tapi dengan ekstra hati-hati dan hasil jerih payah latihan, semua berjalan dengan lancar.

"Aku bersyukur ya semuanya bisa lancar," ujar siswa SMAN 8 Malang itu.

Demikian dengan Tatiana. Mahasiswa Semester 2 Jurusan Akuntansi STIE Malangkucecwara tersebut juga menunjukkan performa terbaiknya. Lagu Dokter Cinta kata dia sangat cocok untuk kalangan anak muda saat ini meskipun lagu Dokter Cinta terbilang lagu tahun 2007an.

"Masih cocok diputar kapan pun dan dimana pun," ungkapnya.

Tatiana menuturkan, kesempatan duet bersama adik kandungnya ini menjadi momen berharga. Momen ini langka terjadi pada personel lainnya. "Nah, ini bareng adikku sendiri jadi lebih dapat feelnya. Lebih kompak. Bisa latihan berdua di rumah. Jadi lebih memudahkan," katanya.

Setelah sukses membawakan lagu Dokter Cinta, dalam waktu dekat ia akan merilis debut solonya dengan genre berbeda. Ia berharap semua proses dapat berjalan lancar.

Kakak beradik yang lahir dari pasangan Mohamad Soedarman dan Dwi Kurniawati ini besar dari keluarga penyanyi. Sang ayah pernah tergabung dalam sebuah band semasa kuliah dan dipercaya menjadi vokalis. Sementara sang ibu merupakan wedding singer yang suaranya tak kalah merdu.

Dwi Kurniawati bangga atas karya terbaru kedua putrinya yang bisa tampil bersama dan turut meramaikan industri musik Indonesia.

"Mereka mengawali karir menyanyi sejak kecil lewat pencarian bakat dan akhirnya mereka bisa gabung di label besar nasional. Sebagai mamanya yang selalu mendampingi mereka, luar biasa saya sangat senang. Apalagi ini lagu yang cukup terkenal di zamannya," jelas Nia, sapaan akrabnya.

Ia berharap karya Ninaya dan Tatiana dapat diterima dan dinikmati dengan baik oleh masyarakat. Sang Mama berpesan kepada kedua anaknya bahwa tampil bagus saja tidak cukup. Tapi harus punya attitude (cara bersikap) yang baik untuk berkembang.

"Jangan hanya berhenti di sini kalau bisa luar biasa, ya tidak boleh biasa-biasa saja. Banyak tantangan ke depannya yang harus siap dihadapi," tegasnya.

Dengan hadirnya Dokter Cinta ini, Ninaya dan Tatiana berharap bisa mengulang kesuksesan dan menjadikannya hits kembali dan menambah semarak industri musik Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES