Gaya Hidup

Kucing Persia, Hewan Peliharaan Paling Populer di Dunia

Jumat, 03 Juni 2022 - 05:44 | 142.35k
Ilustrasi: Kucing Persia
Ilustrasi: Kucing Persia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kalau kucing kamu memiliki ras Persia, maka Royal Canin Persian adalah makanan yang paling pas untuk dikonsumsi kucing kamu. Buat yang belum tahu, Royal Canin sudah sejak lama berfokus pada pengembangan produk untuk makanan sehat kucing, yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Tapi bukan hanya makanan kucing lho, Royal Canin juga memproduksi makanan sehat untuk anjing.

Sebelumnya, yuk kita bahas terlebih dahulu tentang kucing ras Persia. Apa keistimewaaan dan ciri khususnya, yang membuat kita semua sayang sama si kucing Persia: 

Advertisement

1. Kucing Persia adalah salah satu ras tertua kucing yang masih ada.

Kucing Persia berasal dari zaman Mesir Kuno, namun diyakini berasal dari Iran, yakni tempat pertama ditemukannya kucing serupa. Nama Persia sendiri merupakan nama lama Iran.

Kucing Persia dibagi menjadi empat jenis berdasarkan hidungnya yang pesek dan panjang bulunya. Yaitu Himalaya, Medium, Flatnose, dan Peaknose.

2. Kucing Persia adalah kucing rumahan yang menyukai ketenangan. 

Ciri utama dari kucing Persia adalah ketenangannya. Sifatnya manis, lembut, dan mudah diurus. Mereka paling suka disisir dan dibelai dengan lembut. 

Kucing Persia menyukai anak-anak, namun tidak ingin larut dalam kegaduhan permainan mereka. Meski sifatnya tenang, bukan berarti kucing Persia tidak suka bermain dan membosankan.

Kucing ini memang bukan tipe pemanjat dan super aktif. Mereka lebih bersemangat bermain dengan mainan, atau bersantai tenang di tempat favoritnya. Tempat yang terlalu ramai bisa membuat si kucing Persia stres.

3. Usia kucing Persia bisa mencapai hingga 18 tahun lho. 

Harapan hidup kucing Persia rata-rata bisa mencapai 12 hingga 18 tahun. Tapi ini semua akan tergantung pada perawatan yang diberikan kepada si kucing. Salah satunya, kucing Persia yang dipelihara di dalam ruangan termyata memiliki usia yang lebih panjang daripada yang dipelihara di luar ruangan. Di luar ruangan, kucing Persia banyak terpapar bahaya, dan bulunya bisa lebih terawat dengan baik. 

Faktor makanan juga sangat mempengaruhi kesehatan kucing Persia. Komposisi makanan basah dan kering yang seimbang akan memastikan asupan mineral yang dibutuhkan oleh si kucing Persia.  Jadi pastikan memberi makanan yang tepat untuk si kucing Persia.

4. Royal Canin Persian adalah makanan spesial untuk kucing Persia kamu.

Kucing Persia memiliki rambut yang lebih lebat dan panjang dibandingkan kucing ras lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kucing Persia membutuhkan nutrisi yang berfokus pada kesehatan kulit dan rambut yang lebih besar. Royal Canin Persian diformulasikan khusus dengan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan rambut kucing Persia. 

Kucing Persia juga sering memuntahkan gumpalan rambut (hairball). Dengan asupan Royal Canin Persian, rambut yang tertelan dapat dikurangi sehingga saluran pencernaan menjadi lebih baik. Royal Canin Persian juga mengandung protein yang mudah dicerna, sehingga kinerja pencernaan bekerja lebih baik. 

5. Royal Canin Kitten Persian untuk anak kucing Persia

Berbeda dengan kucing Persia dewasa, anak kucing Persia membutuhkan nutrisi untuk sistem kekebalan tubuh dan pencernaan yang masih berkembang. Royal Canin Kitten Persian dirancang khusus dengan bentuk Kibble, yaitu bentuk persegi dengan tekstur yang lembut. 

Hal ini telah disesuaikan dengan bentuk kepada dan rahang anak kucing Persia agar lebih mudah dikunyah. Ada juga rangkaian antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh si anak kucing Persia.

Royal Canin Adult Persian dan Royal Canin Kitten Persian tersedia dalam kemasan 85 gram, 400 gram, 1 kilogram, dan 2 kilogram. Semuanya dapat dibeli di market place seperti Blibli. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES