Gaya Hidup

Creamy dan Unik, Yuk Intip Resep Simpel Rose Pasta

Minggu, 19 Juni 2022 - 03:45 | 51.02k
Uniknya olahan Rose Pasta dari Negeri Gingseng. (Foto: ilustrasi cookerru.com/TIMES Indonesia)
Uniknya olahan Rose Pasta dari Negeri Gingseng. (Foto: ilustrasi cookerru.com/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasta merupakan makanan asal Italia yang masuk ke Indonesia pada abad ke-19, ketika terjadi arus impor makanan Eropa seperti keju, bir, sosis, dan sebagainya. Sekarang ini, olahan pasta banyak digemari orang dan dikreasikan sendiri, mulai dari cara memasaknya hingga bahan sausnya.

Salah satunya adalah rose pasta yang mnejadi favorit masyarakat Korea Selatan. Dengan bahan dasar saus tomat yang creamy, makanan ini banyak ditemukan di berbagai tempat makan. Nah untuk kalian yang penasaran rasanya tanpa harus jauh-jauh ke Negeri Gingseng dulu, yuk ikuti cara simpel yang satu ini di rumah!

Advertisement

Rose-Pasta-B---Copy.jpg

Siapkan dulu pasta jenis apapun kesukaan kalian, bawang putih, bawang bombay, puree tomat atau saus tomat juga bisa, tomat ceri, krim kental atau kalau tidak ada bisa diganti dengan susu cair, minyak zaitun atau margarin, garam, lada, dan parutan keju. Untuk campurannya di Korea Selatan umumnya menggunakan udang. Oh iya, takarannya bisa kalian sesuaikan dengan selera atau seberapa banyak porsinya ya!

Langkah pertama, masak pasta hingga tingkat kematangan yang kalian mau, bisa lembek atau juga al dente. Jangan lupa untuk memasukkan sedikit minyak saat merebus agar tidak lengket ya! Setelah itu angkat dan tiriskan. Lanjutkan dengan mencincang bawang putih dan bawang Bombay.

Tuangkan sedikit minyak zaitun atau margarin ke dalam teflon anti lengket, lalu masukkan bawang yang telah dicincang. Tumis sebentar hingga aroma wanginya keluar, lalu masukkan udang dan tomat ceri, tumis sebentar sekali lagi. Tambahkan puree tomat ke dalam tumisan, diikuti krim kental perlahan-lahan sambil diaduk hingga merata. Biarkan sebentar hingga mendidih.

Rose-Pasta-C---Copy.jpg

Setelah dirasa sudah mendidih, masukkan pasta yang sudah ditiriskan dan masak sebentar. Tambahkan sedikit garam dan lada, dan jika kalian ingin menambahkan oregano agar lebih kaya juga bisa. Angkat lalu pindahkan ke piring perlahan agar tidak tercecer. Taburi keju parut di atasnya untuk rasa yang lebih mantap!

Olahan rose pasta satu ini bisa jadi pilihan jika sedang berkumpul bersama loh! Selain rasanya yang unik, cara memasaknya juga mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES