Gaya Hidup

Begini Nasib Koper Anda yang Hilang di Bandara AS

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:33 | 36.26k
Ilustrasi: seorang wanita frustasi kehilangan koper di bandara. (Foto: Hello David Prado Perucha/Freepik)
Ilustrasi: seorang wanita frustasi kehilangan koper di bandara. (Foto: Hello David Prado Perucha/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernahkah anda mengalami kejadian kehilangan koper atau setidaknya lupa mengambil koper anda di tempat pengambilan bagasi. Nah, di AS ada beberapa langkah sebelum koper anda beserta isinya benar-benar tak bisa diketemukan.

Dilansir dari video unggahan Safiya Nygaard di laman YouTube-nya, saat koper anda ketinggalan pihak bandara akan menghubungi anda melalui telon dan mengokrfirmasi tentang koper tersebut. Mereka akan menyimpan koper tersebut selama 3-9 hari tergantung kebijakan bandara hingga anda mengambilnya.

Advertisement

Jadi pastikan jika ada barang atau dokumen penting dan berharga untuk segera mengambil koper anda. Karena setelah hari yang ditentukan, pihak bandara akan menjual koper tersebut ke Unclaimed Baggage Store satu-satunya toko di AS yang menerima penjualan koper hilang di bandara.

Setelah sampai di toko, koper akan ditumpuk  di gudang dan kemudian di lelang saat pembeli datang. Dilelang? Ya, benar sekali. Koper anda akan dilelang dan ditawarkan ke konsumen dan diberikan dengan harga tertinggi.

Satu koper biasanya berkisar antara USD 500-700 atau setara 7 hingga 10 juta rupiah. Jika anda beruntung maka anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari isi koper yang anda beli.  Toko ini juga menerima langsung barang-barang yang ada di dalam koper untuk dijual kembali.

Koper.jpgSeorang wanita membawa koper di bandara. (Foto: Freepik) 

Koper yang anda beli bisa saja berisi handuk atau pakaian basah setelah si pemilik terburu-buru mengemas pakaiannya setelah bermain di pantai. Atau bahkan koper penuh dengan perhiasan berlian atau barang-barang branded lainnya.

Tentunya meskipun ada beberapa barang yang masih memiliki bandrol harga dan terbilang baru, toko ini akan membeli dari si pembeli koper dengan harga yang miring. Dan jika anda menginginkan maka anda bisa mendapatkan barang branded bekas ataupun baru dari toko ini dengan harga yang tidak akan membuat kocek anda bolong.

Lain halnya dengan di AS yang menjual koper yang hilang di bandara ke Unclaimed Baggage Store di Scottsboro, Alabama, beberapa negara memilih jalan pintas. Negara lain akan langsung melelang koper-koper yang tertinggal atau hilang dan tidak diambil oleh pemiliknya tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES