Gaya Hidup

Coffee Meets Beauty, Makin Cantik Berkat Nutrisi Kopi dan Riasan Make Up Korea 

Sabtu, 03 September 2022 - 16:58 | 30.55k
Make up artist memperkenalkan langkah mengaplikasikan riasan Korean look dalam acara Coffee Meets Beauty hasil kolaborasi antara Kafe EXCELSO dan brand beauty IMPLORA, Sabtu (3/9/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Make up artist memperkenalkan langkah mengaplikasikan riasan Korean look dalam acara Coffee Meets Beauty hasil kolaborasi antara Kafe EXCELSO dan brand beauty IMPLORA, Sabtu (3/9/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Cantik dari luar maupun dalam merupakan kombinasi tepat untuk terlihat memukau pada tiap kesempatan. Salah satunya dengan rajin mengonsumsi kopi dan menggunakan skincare sebagai perawatan kulit wajah. 

Konsep inilah yang disampaikan dalam event bertajuk “Coffee Meets Beauty”, hasil kolaborasi antara Kafe Excelso dan brand beauty Implora, bersama para beauty enthusiast dan komunitas pecinta kopi di Surabaya. 

Advertisement

Sebagai minuman yang sangat digemari di Indonesia, kopi kini semakin dicari bukan semata karena citarasanya yang khas dan mampu memberikan semangat kepada siapapun yang mereguknya. 

Make-up-artist-b.jpg

"Berbagai literatur telah membuktikan bahwa kopi mengandung banyak nutrien dan antioksidan yang baik untuk tubuh, seperti polifenol yang dapat mengurangi dan memperlambat proses penuaan, kafein yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina, juga asam klorogenik yang dapat digunakan untuk mengurangi jerawat,” kata Pangesti Boedhiman, Head of Corporate Communication, Kapal Api Global, Sabtu (3/9/2022). 

Kolaborasi dengan brand kosmetik menurut Pangesti adalah satu dari berbagai kolaborasi dengan berbagai brand lokal lain yang menjadi kebanggaan Indonesia. 

“Kami baru saja dipercaya menjadi G20 Indonesia Coffee Partner, dalam helat internasional G20 Indonesia 2022, karena sejak 1927 Kopi Kapal Api telah menjadi bagian dari produk lokal yang membanggakan Indonesia," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, Brand Activation  IMPLORA, Abegail Olivia berbagi aneka tips untuk tampil fresh dan cantik ala Korea. Antara lain menggunakan warna-warna pink, peach dan merah.

Sebelum pengaplikasian make up, perlu mempersiapkan kulit wajah dengan rajin melakukan perawatan menggunakan serum agar riasan lebih tahan lama.

“IMPLORA memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari serum dan produk perawatan kulit yang dapat digunakan sehari-hari, juga produk riasan dekoratif  yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea yang soft sehingga dapat digunakan sehari-hari," kata Abegail yang saat itu juga memperkenalkan tagline It’s all #approvedbyme.   

Dalam kesempatan ini, peserta juga diajak untuk mengenal berbagai cara menyeduh kopi dipandu oleh Normalita Ayu Ratna Dewi, Coffee Knight 2020 dan Iffung SK Hadiyawan. 

Make-up-artist-c.jpg

Normalita menjelaskan tentang cara menyeduh kopi 3 Ways of Coffee Brewing (3 Cara Penyeduhan Kopi) yakni dengan menggunakan Coffee Press, Coffee Machine dan Syphon Brew.

Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik aroma, acidity dan bodynya terbilang berskala sedang, sementara seduhan dengan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan body yang tertinggi, dengan aroma berskala mendium. 

"Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama Syphon Brew,” jelas Iffung lebih lanjut. 

Dalam kesempatan ini, Excelso juga memperkenalkan minuman baru Excelso Aren Toraja yang pertama kali disuguhkan khusus untuk Delegasi G20 saat 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES