Gaya Hidup

Anda Penggiat Otomotif Jember? Jangan Takut Tak Ada Wadah, Ini Tempatnya! 

Senin, 12 September 2022 - 18:33 | 26.97k
Anda Penggiat Otomotif Jember? Jangan Takut Tak Ada Wadah, Ini Tempatnya! 
Kegiatan sunmori yang rutin digelar Road Ride. (Foto: Dok. Road Ride)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Gelaran otomotif yang masih kurang mendarah daging di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur perlahan mulai dibangkitkan kembali dengan adanya Road Ride, salah satu movement event besutan beberapa komunitas dan industri kreatif dengan menggandeng Indosat Ooredoo

Event otomotif ini akan digelar di Gedung Serbaguna Kaliwates pada bulan Oktober mendatang, tepatnya Sabtu-Minggu (15-16/10/2022).

Project Director Road Ride, Fredy Juta August mengatakan jika gelaran event tersebut merupakan salah satu gebrakan baru di Kabupaten Jember, mengingat hal yang dinanti-nantikan dalam event adalah konser musik, berbeda halnya dengan Road Ride yang terfokus pada eksibisi. 

"Ini akan menjadi event otomotif dengan exhibition pertama di Jember. Maksudnya, semua orang Jember bisa taruh mobil, motor, BMX atau yang lainnya untuk dipajang di venue yang disediakan guna memperkenalkan, ini loh masterpiece ku," ungkap Fredy, sapaan karibnya kepada TIMES Indonesia, kemarin (11/9/2022). 

Lebih lanjut, ia juga akan mengundang talent-talent besar yang sudah berkiprah di tingkat nasional hingga internasional baik dari segi karya maupun movement dibidang otomotif. 

"Dengan adanya Road Ride ini kami tidak mau kehilangan orang asli Jember yang berpotensi go international," tegasnya.

Tak hanya terfokus dalam bidang otomotif, Road Ride juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif yang berkaitan dengan otomotif. Menurut Fredy, produksi glove, helm, bandana, jaket, sepatu dan pernak-pernik riding lainnya perlu diberdayakan dan dikenalkan juga kepada masyarakat. 

"Memang tujuannya kami juga memunculkan yang berkesinambungan dengan otomotif, misal di style, jasa lukis, dan sebagainya. Sehingga industri kreatif yang melekat dengan penggiat otomotif bisa terangkat," kata Fredy. 

Sementara itu, Marcomm MPC Indosat Jember Rizal Rul Haq mengaku jika pihaknya sangat mensupport Road Ride mengingat skema industri kreatif mulai kembali hidup. 

"Kami juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan teman-teman komunitas lain, mulai dari musik, otomotif, sosial dan budaya. Serta mengenalkan jaringan Indosat di era baru saat ini," aku Rizal. 

Ia juga membeberkan bentuk support Indosat Ooredoo sebagai sponsor platinum dalam event otomotif yang akan digelar Oktober mendatang. "Kami support produksi event Road Ride mulai dari kebutuhan tiketing, branding, mean stage 360, dan rig gate," pungkasnya. 

Bagi kalian penggiat otomotif maupun industri kreatif jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan acara tersebut. Pembelian tiket event Road Ride sudah bisa diakses mulai sekarang di berbagai merchant yang sudah tercantum di akun instagram @roadride.id dengan pembayaran menggunakan QRIS. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES