Gaya Hidup

Galang Dana, Greenhost Boutique Hotel Kolaborasi dengan ALUR dan ARCHA Project

Selasa, 27 September 2022 - 11:52 | 21.22k
Galang Dana, Greenhost Boutique Hotel Kolaborasi dengan ALUR dan ARCHA Project
Komunitas Musik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UAJY ketika mempersembahkan musik untuk penggalangan dana di Greenhost Boutique Hotel (FOTO: Dita for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – ALUR Management sebagai salah satu aset Greenhost Boutique Hotel bekerja sama dengan ARCHA Project menggelar acara penggalangan dana.

Acara yang digelar di Art Kitchen hotel setempat ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pameran Lukisan In Bloom: Back To The Roots di Greenhost Boutique Hotel yang dimulai sejak 8 September hingga 2 Oktober 2022 .

Kegiatan dengan konsep Mini Concert Charity 'Sing and Art for Caring' dan Bazaar T-Shirt 'Bazer T-Shirt and Charity' melibatkan beberapa seniman lokal di antaranya Mikhael Yesyurun, Prima Sekar Ayu, Catur Agung Nugroho, dan Don Bosco Laskar.

Rio Aji N.P.S Project Manager ARCHA Project menuturkan nantinya jumlah dana yang terkumpul dalam penggalangan dana ini akan mendukung beberapa proyek kemanusiaan yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

Selain itu helatan yang diikuti oleh seniman lokal ini menjadi ruang pertemuan antara kolektor seni muda serta untuk mendorong ruang kreatifitas para seniman lokal.

art-t-shirt.jpgKegiatan penggalangan dana juga dilakukan dengan penjualan art t-shirt dan merchandise.

Tujuan diadakan acara ini selain sebagai ruang kolaborasi antara seniman muda dan senior, kami juga ingin tetap mempertahankan value yang diusung oleh ARCHA Project itu sendiri, yaitu menyediakan ruang untuk mengekspresikan karya seni dari seniman lokal.

Juga sebagai tempat untuk menggalang dana untuk beberapa proyek kemanusiaan seperti yang terlihat di nama kami, AR untuk art dan CHA untuk charity.

"Kami sangat bersyukur adanya Alur yang mengayomi proyek ini, dan Greenhost Boutique Hotel yang mendukung kami sehingga acara ini terwujud," kata Rio kepada TIMES Indonesia, Selasa (27/9/2022)

Sementara Corporate General Manager Ayom Group Vivie Elizabeth menyampaikan acara charity ini digagas oleh ALUR Management sebagai marketing agency di dalam memasarkan pameran lukisan yang akan secara regular diselenggarakan di Green Art Space.

Sebagai aset baru yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel, ALUR menjembatani para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk memamerkan hasil karyanya ke publik, sekaligus menangani pemasaran hasil karya seni dari hulu ke hilir mulai dari pembentukan strategi pemasaran, hingga transaksi penjualan hasil karya.

Nama ALUR sendiri merupakan gagasan dari para founder yang berarti jalan. Sesuai dengan artinya, ALUR ingin memberikan jalan bagi para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk bertemu dengan target market mereka. 

“Kami bangga akan anak-anak muda yang terlibat di dalam proyek kolaborasi tersebut, serta lebih bangga lagi karena salah satu aset kami, ALUR memberikan jalan, mengayomi dan membantu memasarkan hasil kreasi dari talenta-talenta seniman di dalam mengekspresikan karya mereka," kata Vivie

Ia menambahkan ke depannya bersama ALUR, pihaknya akan terus melakukan kolaborasi untuk mendukung dan memberikan ruang bagi seniman-seniman lokal untuk berkarya.

Acara penggalangan dana yang digelar di Greenhost Boutique Hotel pada beberapa waktu lalu tersebut diawali dengan penjualan art t-shirt, lalu dilanjutkan dengan penampilan musik akustik dari Komunitas Musik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau UAJY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES