Gaya Hidup

Anjasmara, Belajar Memaknai Hidup Melalui Yoga 

Minggu, 02 Oktober 2022 - 00:22 | 25.36k
Anjasmara, Belajar Memaknai Hidup Melalui Yoga 
Self Love Yoga With Anjasmara di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art Bandung. (FOTO: Hilman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Setiap orang tentu pernah marah, kecewa atau kesal. Namun, bila perasaan itu tidak dapat dikendalikan atau diekspresikan dengan baik dan tepat, bisa menimbulkan dampak bagi kesehatan, secara fisik maupun mental. Karena itu, penting bagi kita untuk bisa mengatasi hal tersebut sehingga tidak berkepanjangan. Salah satunya dengan melakukan yoga.

“Apakah orang yang sudah melakukan yoga dan meditasi masih boleh marah, kecewa atau kesal? Menurut saya itu boleh. Bagi saya yang salah itu adalah persepsi kita. Marah itu sebagai wujud ungkapan rasa, sekaligus pelepasan energi yang terpendam,” papar pesinetron Anjasmara kepada peserta yoga sesaat sebelum memandu kegiatan Self Love Yoga With Anjasmara di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Para-peserta-Self-Love-Yoga-With-Anjasmara-2.jpgPara peserta Self Love Yoga With Anjasmara di Bandung. (FOTO: Hilman/TIMES Indonesia)

Namun, lanjut Anjasmara yang juga instruktur yoga ini menjelaskan bahwa perasaan marah, kecewa atau kesal itu tidak perlu diungkapkan dengan cara berlebihan. Apalagi bila kemudian sampai kita kemudian lupa diri.

“Tapi jangan kita menjadi jadi lupa diri karena perasaan tersebut. Jadi lupa akan tujuan hidup kita,” jelas presenter yang juga model ini.

Anjasmara pun menegaskan bahwa perjalanan kehidupan setiap manusia itu pasti dinamis. Pastinya, lanjut suami dari Dian Nitami ini, perjalanan kehidupan kita berubah-ubah, adakalanya “di atas dan di bawah”.

“Karena itu, setiap orang harus bisa menerima segala sesuatu yang terjadi dalam episode kehidupan dengan lapang dada,” sarannya. 

Anjasmara juga mengingatkan agar setiap orang untuk selalu menjaga hati dan pikiran ketika kehidupan berada “di atas”. “Mind body dan soul harus seimbang, kemudian ketika posisi berada di bawah, kita harus mempersiapkan diri lebih baik,” ulasnya. 

Ia juga menegaskan bahwa hati, pikiran dan tubuh sebetulnya mengatahui apa yang harus dilakukan yang terbaik dalam menghadapi kehidupan. Namun, adakalanya ada gangguan dalam kehidupan kita. Salah satunya, sosial media. Efek sosial media secara tidak langsung memicu berbagai hal, salah satunya kecemburuan atas pencapaian orang lain. Hal itulah yang menurut Anjasmara kadang mengganggu kehidupan kita dan tentunya harus diantisipasi.

“Semoga kita semakin sadar atas segala yang terjadi dalam kehidupan kita. Kita harus selalu terus belajar dari kehidupan, bagaimana menyikapi hidup dan kehidupan serta menjaga hidup supaya lebih bahagia dan semakin sukses. Kita yakin bisa menjalani kehidupan ini dengan baik. Nah, melalui yoga bisa memunculkan vibrasi energi yang bisa memunculkan perasaan positif,” jelasnya.   

Pada kesempatan tersebut, sang publik figur ini mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk mengikuti yoga bersama dengan tema Self Love Yoga With Anjasmara yang digagas oleh Fitflo Activewear. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun Fitflo Activewear yang ketiga.

Sebelum memulai kegiatan yoga, Anjasmara menyapa dan mengajak dialog sekitar lebih dari 70 peserta yoga. “Semoga kita selalu happy dan semangat. Selamat ulang tahun untuk Fitflo Activewear yang ketiga, semoga selalu dipenuhi kebahagiaan dan kasih sayang,” papar artis sinetron ini.

Pada acara tersebut, peserta yoga tampak antusias mengikuti gerakan-gerakan yang dipandu oleh Anjasmara. Suasana tempat sekitar yang nyaman dan cukup sunyi jauh dari keramaian, sangat mendukung konsentrasi dan fokus para peserta mengikuti kegiatan tersebut. 

Seusai acara, Anjasmara menyempatkan diri untuk mengunjungi stan-stan pameran yang menyajikan beragam produk yang ramah lingkungan. Termasuk, mengunjungi booth Fitflo Activewear yang merupakan produk fesyen yang juga dikenal eco friendly atau ramah lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES