Gaya Hidup

Fashion Show Tunggal, Whulyan Tampilkan Trend Busana Pengantin 2023

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:05 | 30.77k
Fashion Show Tunggal, Whulyan Tampilkan Trend Busana Pengantin 2023
Model memperagakan wedding dress Whulyan karya desainer Ayu Wulan dalam sebuah fashion show Amazing World Gala Show 2022 di The Squat Ballroom ICBC, Sabtu (1/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perancang busana pengantin Ayu Wulan menggelar sebuah fashion show tunggal bertajuk Amazing World Gala Show 2022 di The Square Ballroom ICBC. Ayu menampilkan brand miliknya, Whulyan.

Total 20 koleksi wedding dress Whulyan hadir dengan warna lebih cerah dan colorfull. Sepuluh koleksi tradisional dan sepuluh koleksi modern. Karena ia optimistis tahun mendatang merupakan kebangkitan industri wedding. 

"Saya merasa pasti klien lebih menginginkan wedding yang glamour mewah kembali seperti dulu," kata Ayu Wulan, Sabtu (1/10/2022) malam. 

Ayu Wulan membuat model busana dengan potongan simpel, ekor tidak terlalu panjang, detail mewah pada bagian dada, dan kombinasi sayap dengan taburan permata indah. 

Pameran ini kontan mendapat sambutan hangat dan meriah dari berbagai vendor. Seperti Hidayah Catering By Rasa, CUA Decoration, Vinoqi Entertainment, LTPRO Official, Yohanes Soelarso, Melaty Jasinne, X-pert Official, Aldi Suits, Melodia Production, Trikarta Invitation, Ruang Photoworks, Deg Photobooth, Quds Textile, Royal Regantris Hospitality dan Miss Mysa. 

Ayu mengatakan, Amazing World Gala Show 2023 merupakan agenda besar Whulyan setelah empat tahun vakum menggelar fashion show. Oleh karena itu, ajang ini hadir dengan paket lengkap. 

"Peragaan busana merupakan momen penting bagi seorang desainer. Ini sekaligus menjadi semangat inspirasi untuk klien agar tahun depan mereka sudah bisa merencanakan pesta pernikahan," ungkapnya. 

Fashion-Show-Whulyan-2.jpgAyu Wulan merapikan wedding dress sebelum ajang fashion show, Sabtu (1/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Whulyan sendiri merupakan brand wedding dress milik Ayu Wulan. Selain membuat koleksi sendiri, Whulyan juga menerima customize dari seluruh klien di seluruh penjuru tanah air.

Whulyan memang bergerak dalam bidang fashion designer baju pesta dan sewa baju pengantin customize

Ayu Wulan mengatakan, untuk customize, klien harus mengonsultasikan dua sampai tiga bulan sebelum pesta pernikahan berlangsung. Namun jika hanya sekedar sewa, Whulyan juga memiliki galeri dengan ratusan koleksi berdesain up to date. Mulai desain baju pengantin tradisional, modern, akad, pemberkatan, resepsi intimate, resepsi glamour hingga fairytale. Seluruh gaun tersebut memiliki taste yang sama sesuai karakter Whulyan. 

"Karena semua baju itu adalah desain saya," ujar Ayu yang mengaku terjun menjadi vendor wedding sejak enam tahun lalu. 

Soal harga sewa, Ayu menuturkan, minimal mulai dari Rp1,5 juta klien sudah bisa menyewa baju pengantin dan paling mahal Rp16,5 juta selama empat hari. 

Customize Sesuai Keinginan Klien

Fashion-Show-Whulyan-3.jpgDesainer Ayu Wulan bersama para model saat fashion show Amazing World Gala Show 2022 di The Squat Ballroom ICBC, Sabtu (1/10/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Ayu melihat kebutuhan akan fashion designer baju pengantin tumbuh menggembirakan. Karena lima tahun terakhir, klien memiliki keinginan mewujudkan wedding dress impian mereka. Seperti menentukan warna dan model sendiri. 

"Akhirnya kami sebagai salah satu vendor wedding terutama attier sangat terasa sekali kebutuhan dari klien," ungkapnya. 

Dalam satu dua tahun belakangan, bermunculan tren baju pengantin pilihan calon pasangan pengantin. Model lebih simple dengan balutan warna soft. Seperti nude, pink soft, dan putih. 

Namun tahun ini cenderung lebih banyak warna segar. Lilac, sage dan baby blue cerah. 

"Koleksi saya untuk trend 2023 ini saya menampilkan warna-warna yang lebih cerah lagi," ungkap Ayu.

Ayu mengungkapkan, jumlah desainer yang menyewakan baju pengantin masih sangat terbatas. Oleh karena itu, ia yakin mampu menguasai market ini.

"Kalau cuma membuat aja, mungkin cost nya juga besar. Kalau ada desainer yang bisa menyewakan gaun pengantin pasti akan menjadi favorit bagi klien," jelas pemilik brand Whulyan tersebut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES