Gaya Hidup

Ulang Tahun Fitflo Activewear, Intan: Mari Perkuat Kepercayaan Diri Sendiri

Minggu, 02 Oktober 2022 - 10:07 | 23.58k
Instruktur yoga, Anjasmara sedang membantu gerakan peserta yoga di The Sanctuary Wellness Centre, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)
Instruktur yoga, Anjasmara sedang membantu gerakan peserta yoga di The Sanctuary Wellness Centre, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Di tengah kesibukannya sebagai artis, kini Anjasmara dikenal publik sebagai instruktur yoga. Suami dari Dian Nitami ini memimpin senam yoga pada acara ulang tahun Fitflo Activewear ke-3 yang digelar di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Bandung, yang bertajuk ‘Self Love Yoga’.

Dengan penampilannya yang bugar, Anjasmara kemudian memperagakan gerakan-gerakan yoga kepada sejumlah peserta yang lebih banyak diikuti oleh wanita. Selain melakukan beberapa gerakan, di dalam senam yoga juga terdapat meditasi yang mampu menenangkan jiwa dan pikiran.

Advertisement

Melalui tema ‘Self Love Yoga’, ia kemudian menjelaskan betapa pentingnya mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Karena menurutnya hanya diri sendirilah yang bisa mengerti dan lebih menyayangi. Selain itu, kata Anjas, kebanyakan orang hanya menyayangi karena suatu hal tertentu. Sedangkan, mencintai diri sendiri itu tidak membutuhkan pamrih dari siapa pun.

The-Sanctuary-Wellness-Centre-b.jpgOwner Fitflo Activewear, Regina Fauzi dan Intan Juliana Zulkifli, sedang menampilkan produknya yang ramah lingkungan. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

“Karena yang paling mengerti diri kita, yang paling sayang sama diri kita hanya diri kita sendiri bukan orang lain. Karena kalau orang, hanya memandang sebelah mata saja atau orang lain sayang kepada kita karena satu hal,” jelas pemain sinetron Love Story the series ini.

Ia juga berharap acara senam yoga yang digelar oleh Fitflo Activewear ini bisa dilakukan secara rutin tiap tahunnya. Sehingga, masyarakat bisa terinspirasi dengan gaya hidup sehat. Selain bermanfaat bagi kesehatan, melalui beryoga juga baik bagi ketenangan jiwa dan pikiran.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut setiap tahun. Sehingga masyarakat lebih terinspirasi dan juga semakin maju kedepannya,” paparnya.

Sebagai instruktur yoga, dirinya mengaku bahagia bisa saling berbagi ilmu, dan energi terutama bisa menginspirasi publik untuk bisa hidup lebih sehat. Bahkan dengan beryoga ia juga banyak mendapatkan manfaat disela rutinitasnya yang padat sebagai pekerja seni.

“Saya bisa mengatur energi tubuh saya untuk tetap stabil. Dan tingkat stres bisa saya kendalikan untuk tetap tenang, santai tanpa mengurangi fokus terhadap pekerjaan,” ucap Anjasmara kepada TIMES Indonesia di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Anjas juga mengapresiasi visi dan misi pada produk Fitflo Activewear yang fokus terhadap kampanye ramah lingkungan atau eco product.

“Desain-desain dan visi misi Fitflo Activewear sangat bagus. Semuanya untuk memberikan kesadaran kepada kita untuk merawat melestarikan bumi ini. Karena yang hidup bukan cuma kita doang tapi besok-besok ada anak cucu kita yang melanjutkan di bumi ini,” jelas pria yang pernah menjadi instruktur yoga di Dubai.

Di tempat yang sama, Owner Fitflo Activewear, Intan Juliana Zulkifli, menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mengajak publik agar bisa kembali melakukan senam yoga bersama. Karena selama dua tahun saat pandemi dirinya mengaku tidak bisa membuat event outdoor. Sehingga ini merupakan momen yang tepat dalam membuat acara yoga setelah pandemi.

The-Sanctuary-Wellness-Centre.jpgInstruktur yoga, Anjasmara sedang memimpin senam yoga di The Sanctuary Wellness Centre, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/Times Indonesia)

“Tujuannya kita ingin mengajak orang-orang untuk melakukan yoga bersama. Sebab setelah pandemi selama dua tahun tidak ada acara outdoor. Menurutnya ini adalah acara terbesar yang diselenggarakan setelah pandemi,” kata Intan yang juga berprofesi sebagai instruktur yoga.

Menurutnya, dengan beryoga akan menimbulkan kepercayaan dalam diri sendiri. Terutama untuk seorang ibu dalam mendidik anaknya. Untuk itu acara ini juga sebagai upaya untuk menggerakkan ibu-ibu agar terus berperan aktif dalam kegiatan positif. Dengan demikian, bisa menjaga kesehatan tubuh dan mental pikirannya.

“Ke depannya kita akan lebih banyak membuat event seperti ini. Jadi ini salah satu pembukanya. Karena kita juga ingin mengumpulkan komunitas tidak hanya yoga tapi juga yang sering beraktivitas,” jelasnya, Sabtu (1/10/2022).

Hal senada juga disampaikan Regina Fauzi yang juga merupakan Owner Fitflo Activewear, bahwa ibu rumah tangga sangat membutuhkan aktivitas yoga untuk menjaga kesehatan fisik dan mental setelah menjalani rutinitasnya mengurus anak dan suami.

“Karena seorang ibu rumah tangga kadang-kadang selalu sibuk mengurus anak dan suami. jadi kita juga mau mengajak bahwa ibu-ibu juga punya waktu untuk diri kita sendiri. Karena dengan kita melakukan aktivitas yoga kesehatan fisik kita baik kesehatan mental kita juga baik. Jadi kita merasa lebih tenang lahir dan batin,” jelas Regina di The Sanctuary Wellness Centre, Setraduta, Bandung.

Kolaborasi Fitflo Activewear bersama Anjasmara di Setraduta, Bandung ini juga menampilkan sejumlah tenant yang menjual produk-produk ramah lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan produk-produk Fitflo Activewear yang mengusung konsep eco product dan enviromental friendly.

Salah satu peserta yoga, Indri mengaku senang dengan adanya acara ini. Pasalnya, selain mendapatkan keseruan bersama peserta lainnya, ia juga bisa mendapatkan pengalaman yang menarik karena bisa senam yoga bersama aktor nasional Anjasmara.

“Seru banget bisa ikut yoga bareng Anjasmara, tempatnya juga nyaman. Dan gerakan-gerakan yoga ini juga bisa diikuti dengan mudah, ngga begitu sulit. Semoga kedepannya acara yoga seperti ini terus berlanjut,” ujarnya di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Jalan Setraduta, Bandung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES