Gaya Hidup

Fitflo Activewear Gelar Yoga Bareng Anjasmara, Begini Kesan para Peserta

Minggu, 02 Oktober 2022 - 17:59 | 32.58k
Para peserta Self Love Yoga with Anjasmara di The Sanctuary Wellness, Centre, Nu Art, bandung. (FOTO: Megha/TIMES Indonesia)
Para peserta Self Love Yoga with Anjasmara di The Sanctuary Wellness, Centre, Nu Art, bandung. (FOTO: Megha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gaya hidup sehat menjadi tren dan pilihan sebagian orang saat ini. Tidak hanya soal mempertimbangkan menu makanan yang sehat bergizi. Akan, tetapi, aktivitas olah raga pun menjadi pilihan, salah satunya adalah yoga.  

Ya, belakangan ini yoga makin meningkat pamornya. Karena melalui yoga, tubuh tidak hanya mendapatkan kesehatan secara fisik tapi juga sehat secara mental dan jiwa. Hal tersebut selaras dengan konsep Fitflo Activewear dalam mengampanyekan gaya hidup sehat melalui yoga dan kampanye produk ramah lingkungan demi menjaga kelestarian alam. Sebagai upaya mencapai tujuan tersebut, Fitflo Activewear menyelenggarakan kegiatan yoga bersama dengan tema “Self Love Yoga with Anjasmara”.

Advertisement

Michael-Jan.jpgMichael Jan, peserta pria yang ikut acara yoga di Bandung yang digelar Fitflo Activewear. (FOTO: Megha/TIMES Indonesia)

Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka ulang tahun tahun ke-3 Fitflo Activewear. Kegiatan yoga yang diselenggarakan di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Jalan Setraduta, Bandung, ini ternyata banyak menarik minat warga Bandung dan sekitarnya. Setidaknya lebih dari 70 orang hadir untuk mengikuti yoga yang dipandu oleh publik figur yang juga instruktur yoga, yaitu Anjasmara.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang peserta yoga, Michael Jan, mengatakan bahwa yoga adalah olahraga yang fokus kepada tubuh, pikiran and jiwa. Sehingga, secara keseluruhan di tubuh kita mencakup semuanya. Sebab, menurutnya, yoga merupakan dasar dari semua olahraga.

“Kalau olahraga lain mungkin hanya body dan mind saja tidak ada yang sampai soul. Kita melakukan yoga pasti ada perubahan dengan insight-nya kita. “Saya pikir cuma yoga doang yang sampai soul ya,” ucap Michael yang sudah lima tahun menjalani olahraga yoga.

Indri.jpgIndri, peserta yoga sangat antusias ikut kegiatan yoga bareng Anjasmara. (FOTO: Megha/TIMES Indonesia)

Sejak Covid-19, kata dia, perkembangan yoga meningkat pesat. Beberapa studio yoga juga semakin menjamur. Masyarakat yang aktif mengikuti yoga pun makin bertambah. Bahkan menurut Michael, peserta pria juga kini makin diminati.

“Sebab dulu olahraga yoga dianggap hanya untuk kaum hawa, padahal yoga itu diciptakan oleh pria sebenarnya,” ujarnya.

Menurutnya olahraga yoga sangat cocok untuk pria. Siapa apa saja bisa ikut melakukan olahraga ini, tidak hanya untuk ibu-ibu atau wanita.

“Justru olahraga ini sangat cocok untuk pria. Nah, sekarang animo pria melakukan yoga itu sudah lumayan. Kalau dulu di studio mungkin cuma satu orang peserta prianya kalau sekarang bisa dua tiga orang yang ikut,” kata Michael kepada TIMES Indonesia di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Bandung.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi dari beberapa peserta yang datang. Sebab, melalui kegiatan ini peserta dari berbagai latar belakang bisa saling berkumpul berinteraksi hingga menambah pertemanan dari komunitas yoga.

“Bagus seru, menarik saya menikmati sekali dengan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yoga wanita, Indri mengaku senang dengan adanya acara ini. Pasalnya, selain mendapatkan keseruan bersama peserta lainnya, ia juga bisa mendapatkan pengalaman yang menarik karena bisa senam yoga bersama aktor nasional Anjasmara.

Selain menambah wawasan, kata dia kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Sebab, senam yoga juga memiliki ragam gerakan yang berbeda-beda di setiap komunitas. Bagi Indri, hal ini menjadi pengalaman yang berharga untuk saling bertukar pengetahuan tentang yoga itu sendiri.

“Jadi saya pengen tahu jenis-jenis yoga dan karakter mereka,” kata wanita berusia 29 tahun ini.

Menurutnya, gerakan-gerakan yoga yang dipandu Anjasmara cukup mudah diikuti. Soal manfaat yoga, ia menjelaskan bahwa olahraga ini tidak hanya mengandalkan kekuatan pada tubuh tapi juga mengutamakan ketenangan pikiran sehingga sangat cocok bagi wanita untuk mengembalikan mental positif pada diri sendiri.

“Seru banget bisa ikut yoga bareng Anjasmara, tempatnya juga nyaman. Gerakan-gerakan yoga ini juga bisa diikuti dengan mudah, nggak begitu sulit. Semoga k edepannya acara yoga seperti ini terus berlanjut,” ujarnya di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Jalan Setraduta, Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Antusiasme yang sama juga diakui oleh salah seorang peserta yoga, Hana Anata. Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Bahkan, ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti senam yoga bareng Anjasmara.

Selain menjaga kelenturan tubuh ia juga menyebut bahwa dengan beryoga bisa menambah imun tubuh dan mampu menaikkan oksigen dalam darah.

“Saya kan selalu cek pakai aplikasi yang sebelumnya 96 persen, kemudian ketika sudah melakukan yoga saya cek lagi bisa sampai 100 persen,” ungkap wanita yang rutin beryoga sejak tahun 2017.

Hana juga mengajak kepada ibu-ibu agar rutin mengikuti senam yoga. Pasalnya, selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa menjalin komunikasi sesama komunitas yoga lainnya.

Ia juga mengaku mengetahui kegiatan yoga bareng Anjasmara dari sosial media Instagram. Menurutnya acara yoga yang diselenggarakan oleh Fitflo Activewear ini merupakan kegiatan positif karena selain berolahraga, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan. Terbukti dari sejumlah tenant yang berpartisipasi mengusung konsep eco product.

“Saya sangat senang dan seru sekali bisa ikut acara ini. Ditambah ada banyak booth yang menjual barang-barang ramah lingkungan jadi kita bisa ikut berpartisipasi membantu menjaga kelestarian alam dengan membeli barang-barang eco friendly. Semoga ke depannya acara yoga seperti ini terus berlanjut dan sukses selalu,” papar dia usai melakukan senam yoga di The Sanctuary Wellness Centre, Nu Art, Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES