Gaya Hidup

Ini Rekomendasi Fesyen di Pantai ala Beach Explorer

Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:17 | 61.80k
Ini Rekomendasi Fesyen di Pantai ala Beach Explorer
Produk Fesyen Pantai dari Beach Explorer (Beex). (Foto: Beex for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Barangkali kita suka pikinik ke pantai, tapi tidak tahu persis harus pakai baju yang bagiamana. Biar tidak asal berpakaian saat "mantai", setidaknya kita punya referensi agar bisa "mantai" dengan fesyen atau berpakaian yang nyaman selama beraktivitas di pantai, yang trendi dan enak dipandang. Intinya, agar jangan sampai salah kostum. Seperti apa fesyen pantai yang bisa dicoba?

Udaranya yang panas juga angin yang bertiup kencang membuat kita harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di pantai. Bermain pasir, berenang, berlarian, dan bermain ombak adalah kegiatan menyenangkan yang membutuhkan pakaian yang bisa membuat bergerak bebas.

Pakaian saat di pantai tersebut harus bisa membuat Anda merasa percaya diri, nyaman, namun tidak tampak berlebihan. Dengan pemilihan yang tepat, penampilan kita akan terlihat modis saat di pantai.

Menurut Founder dan Owner Explore Store Project,  Ekki Veby Krismawan (28), salah satu rekomendasi agar kita bisa tampil yang nyaman selama beraktivitas di pantai, pakaian harus lebih eye catching dan fashionable.

"Misalnya dengan memakai short pants, kemeja pantai, dan topi dari Be’Ex pastinya," ujar Ekki kepada TIMES Indonesia, Sabtu (15/10/2022).

fesyen-pantai-2.jpgEkki Veby Krismiawan, owner Beex. (Foto: Beex for TIMES Indonesia)

Beach Explorer (Be'Ex), salah satu branding baru dari Explore Store Project, yang khusus menawarkan fesyen untuk mantai. Ada berbagai produk yang ditawarkan Be’Ex. Antara lain T-shirt, short pants, topi pantai, tas pouch, sandal, bucket hat, kemeja, dan produk lainnya. Semua itu diproduksi Beex dengan menawarkan kenyamanan sekaligus style selama beraktivitas di pantai.

"Kami fokus mem-branding Beex sebagai brand outwear Summer Vibes (nuansa musim panas,) yang memiliki identitas dari desain dan tone warna yang menyejukkan. Karena kan di pantai kita harus terbiasa dengan cuaca terik atau panas," kata Ekki, pengusaha muda asal Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung ini.

Ekky menjelaskan, produk Beex membawa suasana segar dalam setiap desain yang disajikan dengan membawa identitas brand outwear pantai yang baru, dengan tetap memperhatikan quality control.

"Makanya harus ada pembeda antara produk Beex dengan yang lainnya. Dari tone warna yang lebih menyejukkan dan sentuhan desain yang mengesankan," tandas Ekki.

Setelah sukses dengan usahanya di bidang outwear, Ekki kemudian merambah bisnisnya dan kini membuka Toko Be’Ex, di Jalan Pantai Barat No.102 Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Menurut Ekki, dirambahnya bisnis fesyen pantai karena masih terbuka peluang untuk membuat sebuah usaha fashion yang fokus membawa konsep summer vibes.

"Jadi, sebenarnya ketika ada kesempatan kenapa tidak dilalukan. Dari situ, saya kemudian membuat brand Be’Ex (Beach Explore) ini di tahun 2021. BeEx tidak terlepas brand sebelumnya, yaitu Explore Store Project. Be’Ex ini berfokus di apparel perlengkapan orang-orang yang haus vitamin sea," tutur Ekki, yang juga Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Bandung ini.

fesyen-pantai-3.jpg

Ekki mengakui, animo konsumen terhadap produk Beex cukup baik sejak awal didirikan." Untuk tahun pertama saya rasa cukup, karena kondisi masih pandemi saat itu. Dan respon pasar bagus juga, karena dengan adanya Be’Ex semakin beragam opsi outwear fashion, khususnya di Pangandaran," kata dia.

Berawal dari hobi, Ekki Veby Krismawan kini menjadi wirausaha muda dengan produk yang diminati sampai mancanegara. Penjualan produk outdoor dengan merek “Explore Store Project” itu disebut sudah bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah per bulan. Hingga kini terus berkembang bahkan bisa melahirkan produk baru Beach Explorer (Be’Ex).

Berawal dari hobi, Ekki Veby Krismawan kini menjadi wirausaha muda dengan produk yang diminati sampai mancanegara. Penjualan produk outdoor dengan merek “Explore Store Project” itu disebut sudah bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Explore Store Project dirintis Ekki bersama keempat temannya sejak November 2015. Rumah produksinya berada di Kampung Nagrak, Desa Jatisari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Rencana merintis usaha ini tak jauh-jauh dari hobi Ekki. Pemuda yang mengaku sudah memulai usaha sejak kelas 3 SMP ini memang hobi mendaki. Untuk menjalani hobinya ini, ia biasanya hanya berbekal peralatan outdoor yang terbilang murah.

Hal tersebut kerap membuat Ekki minder karena melihat orang lain menggunakan peralatan outdoor yang lebih bagus dengan merek ternama. Meski demikian, hobinya mendaki tak surut. Hingga akhirnya Ekki mendapat kepercayaan menjadi duta produk peralatan outdoor bermerek.

“Sejak itu saya sering memakai peralatan bagus dan bermerek. Tapi, saya tidak puas dan semakin terpacu agar bisa membuat alat-alat mendaki dengan kualitas lebih bagus dan bermerek,” kenang Ekki. Dari situ, lahirlah Explore Store Project dirintis Ekki.

Kesuksesan Explore Project ini pun melahirkan fesyen pantai bernama Beach Explorer (BeEx),  sehingga usaha Ekki semakin berkembang dan terkini, pemuda peraih penghargaan Wirausaha Muda Terbaik Jawa Barat 2018 ini memiliki karyawan sebanyak 50 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES