Gaya Hidup

Kagum Keindahan Wisata, Komunitas Trail Tua Tiga Provinsi Jelajahi Pantai di Pacitan

Rabu, 02 November 2022 - 06:31 | 87.40k
Kagum Keindahan Wisata, Komunitas Trail Tua Tiga Provinsi Jelajahi Pantai di Pacitan
Puluhan Trail Tua tengah melintasi pantai di Pacitan sembari menikmati keindahan alam. (FOTO: Ahwan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pererat tali silaturahmi sekaligus ajang mempromosikan pariwisata, puluhan orang yang tergabung di komunitas trail tua SCVE (South Coast Vintage Enduro) dari tiga provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta mengelar touring jelajahi pantai di Kabupaten Pacitan.

Tampak sejak dini hari puluhan trail tua tampak melintasi enam pantai Srau, Kali Cokel, Pantai Kasap, Pantai Seruni dan terakhir Pantai Watukarung, sembari menikmati keindahan alam yang asri, ditambah deburan ombak pantai seakan melambai menarik para pengunjung tak mau pulang sembari menghirup udara amat segar.

Peserta-touring-trail-tua-tengah.jpgPeserta touring trail tua tengah mengabadikan momen dengan berfoto berlatar belakang pantai. (FOTO: Ahwan for TIMES Indonesia) 

Ketua Panitia Trail Tua Ahwan Budhi Kartiko menyatakan kegiatan serupa dilakukan sejak tahun 2017 lalu menjadi agenda tahunan mengelilingi bertajuk sumpah trail tua, yang dilakukan setiap bulan Oktober, sebagaimana momentum sumpah pemuda.

"Jadi kegiatan seperti kemarin (31/10/2022) sudah kamk lakukan sudah lima kali sejak 2017 lalu. Jadi awalnya teman-teman dulu berkomunikasi melewati media sosial, singkat cerita di tahun 2017 lalu ada pertemuan dan disepakati mengadakan agenda silaturahmi sekaligus mempromosikan pariwisata di seluruh Indonesia, dan sengaja dilakukan pada bulan Oktober sebagaimana momentum sumpah Pemuda," katanya, Selasa (1/10/2022).

Seperti saat ini, lanjut Ahwan Budhi Kartiko menambakan komunitas SCVE telah menyepakati Kabupaten Pacitan menjadi tuan rumah bukan tanpa sebab, melainkan Kabupaten Pacitan dinilai memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dengan kota wisata daerah lainnya. Terlebih di kota berjuluk 1001 Gua itu objek wisatanya masih alami penuh panorama nan indah.

Komunitas-trail-tua-SCVE.jpgKomunitas trail tua SCVE tiga provinsi jadi satu dalam keindahan wisata pantai di Pacitan. (FOTO: Ahwan for TIMES Indonesia)

"Tahun 2022 ini kami menyepakati di Pacitan menjadi tuan rumah touring pecinta trail tua, karena Pacitan ini kami menilai memiliki daya tarik tersendiri dengan keindahan objek wisata mulai dari wisata alam, pantai dan lain sebagainya. Begitu juga jalannya cocok untuk ajang touring," imbuhnya.

Tak hanya berjalan menaiki motor trail tua saja, para driver pun tak jarang berhenti sejenak mengabadikan momen dengan berfoto selfi berlatar belakang lautan lepas dan perbukitan yang telah disajikan alam untuk memanjakan pengunjung.

"Alhamdulilah berjalan lancar, teman-teman komunitas sangat menikmati disetiap jengkal keindahan alam yang ada di Pacitan, suasana yang masih sejuk, bersih dan juga tak kalah penting foto bersama," terangnya.

Dia berharap, rasa kekeluargaan yang telah dibangun sejak 2017 lalu itu terus terjalin dengan baik dan bisa berkunjung di semua wilayah Indonesia. Tak lupa dia pun bersama puluhan orang yang tergabung di SCVE mengakui tak kan terlupakan keindahan objek wisata Pacitan.

"Harapan saya rasa kekeluargaan dalam komunitas ini tetap terjalin dengan baik dan terus diberikan kesehatan, rejeki banyak dan bisa berkunjung lagi di Pacitan serta diseluruh Indonesia," ucapnya.

Dalam giat komunitas trail tua ini, Ahwan pun mengatakan objek wisata di Pacitan kedepan berkembang pesat, yang terpenting selain menjaga keasrian wisata pun selalu berinovasi. Sehingga semua pengunjung dapat merasakan kenyamanan seperti saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES