Gaya Hidup

Mister Teen dan Miss Teenager Indonesia 2022 Rebut Tiket ke Miami Florida 2023

Sabtu, 05 November 2022 - 16:16 | 38.91k
Mister Teen dan Miss Teenager Indonesia 2022 Rebut Tiket ke Miami Florida 2023
Abdiel Chrise Jatmiko dan Mirachelle Julasavee Surja asal Bali meraih gelar Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022, Jumat (4/11/2022) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Grand Final Mister Teen Indonesia 2022 dan Miss Teenager Indonesia 2022 berlangsung di Grand Ballroom Vasa Hotel Surabaya pada Jumat (4/11/2022) malam.

Berdasarkan hasil seleksi regional dan audisi nasional, terpilih 60 kontestan terdiri atas 30 remaja laki-laki dan 30 remaja perempuan terbaik. Remaja perwakilan 30 provinsi tersebut mulai mengikuti karantina pada 1 November dan berjuang untuk menjadi yang terbaik pada malam Grand Final 4 November 2022.

Total 30 finalis dari berbagai daerah unjuk kepiawaian menguasai catwalk sekaligus wawasan intelektual di hadapan para juri. Mereka penuh percaya diri seolah bersiap merebut mahkota dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Nosional Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia tersebut. 

Para juri terdiri dari perwakilan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Heri Yusamandra, Miss World Asia Carla Yules, Director of Platinum Skill Edin Muhammad, Desainer Diah Gardenia, General Manager Bukit Darmo Golf Mifto Hadi. Kemudian juga ada perwakilan dari MS Glow dan The Taipei Economic and Trade Office (TETO). 

Remaja asal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Abdiel Chrise Jatmiko dan Mirachelle Julasavee Surja asal Bali meraih gelar Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022.

Miss-Teenager-Indonesia-2.jpgMirachelle Julasavee Surja mendapat mahkota sebagai Miss Teenager Indonesia.

Juri ajang pencarian remaja-remaja berbakat Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022, Pricilia Carla Yules di Surabaya,  mengatakan, ada beberapa faktor utama yang harus dimiliki peserta untuk menjadi pemenang pada kegiatan Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022. Yakni kemampuan individu seperti sikap, kepribadian dan karakter.

"Faktor seorang untuk menjadi pemenang itu banyak tetapi harus dengan hati, semua harus dikerjakan dengan tulus,"kata Miss World Asia 2021 ini.

Terpilihnya Abdiel Chrise Jatmiko Widodo dan Mirachelle Julasavee Surja pada Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022 ini tak lepas dari persiapan yang telah mereka jalani selama beberapa bulan ini.

"Ini pencapaian tertinggi saya. Saya bangga dengan hasil ini, yang tadinya cuma tinggal di Kabupaten Penajam Utara yang saat ini jadi ibu kota negara," kata Mister Teen Indonesia 2022 Abdiel Chrise Jatmiko Widodo.

Pada kesempatan presentasi, Abdiel mengungkapkan sebuah tekad menjadi inspirator bagi generasi muda lewat kampanye melalui media sosial. 

"Saya yakin dan percaya, bersama Mister Teen Indonesia saya siap untuk membuat tagline 1 menit menginspirasi melalui media sosial. Menginspirasi anak-anak muda di Indonesia untuk terus bersinergi," kata Abdiel. 

Ia juga memaparkan secara mendalam terkait potensi bonus demografi di Indonesia dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk jejaring aksi positif. 

Tak hanya Abdiel, Mirachelle Julasavee Surja juga merasa bangga atas pencapaiannya saat ini, remaja blasteran Indonesia-Thailand tersebut juga sempat grogi saat memasuki babak tiga besar. 

"Jujur aja emang nervous banget, tapi aku tetap stay com, udah diumumin juara itu aku kayak syok parah," kata remaja yang masih aktif sekolah di SMP Negeri 9 Surabaya tersebut.

"Semoga kita bisa menginspirasi anak-anak remaja di Indonesia dan lebih mengharumkan nama Indonesia," ujar kedua pemenang ajang Mister Teen - Miss Teenager Indonesia 2022 Abdiel dan Mirachelle. 

Ketua Komite Penyelenggara Mister Teen Indonesia-Miss Teenager Indonesia, Rachel Wang mengatakan, ajang ini merupakan pageant atau kontes bagi para remaja. 

"Mister Teen Indonesia 2022 dan Miss Teenager Indonesia 2022 mencari duta-duta baru all package. Tidak hanya good looking saja. Namun juga memiliki karakter dan intelegensi," kata Rachel Wang. 

Sebab, nantinya pemenang akan akan didapuk menjadi ambassador dari beberapa brand besar. Rachel Wang berharap  para pemenang bisa mencitrakan diri sebagai duta Mister Teen Indonesia 2022 dan Miss Teenager Indonesia 2022 sekaligus role model bagi para remaja di Indonesia maupun kancah internasional. 

Para pemenang nantinya juga akan mewakili Indonesia untuk kompetisi Miss Teen Universe di Miami Florida Amerika Serikat pada tahun depan. 

"Sebenarnya Miss Teen Universe berlangsung pekan depan. Namun karena persiapan yang terlalu singkat, maka akan dipilih yang paling siap tetapi akan diberangkatkan di tahun berikutnya," ujar Rachel Wang.

Dengan penundaan tiket Miss Teen Universe 2022 ini, Rachel berharap semua persiapan akan lebih maksimal sehingga mendapatkan hasil terbaik.  Namun demikian, tiga pemenang juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas hadiah dari sponsor dan program-program pelatihan.

Antara lain seperti program pelatihan bermain golf dari Bukit Darmo Golf. Kemudian juga ada pelatihan Bahasa Inggris dari English First sebagai persiapan menuju ajang internasional. 

Pemenang selama masa jabatan 1 tahun akan menjalankan advokasi pada 4 bidang yaitu YEES: Youth (kepemudaan), Education (Pendidikan), Environment (Lingkungan), dan Social (Sosial-Kemanusiaan) serta menjadi wakil negara di kompetisi internasional Look of The Year dan Miss Teen Universe. 

"Untuk dapat menjadi pemenang Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia, kontestan dinilai dari dua aspek utama yaitu performa dan potensi," kata Rachel. 

Aspek yang meliputi performa di antaranya Teen Hunk Competition/Top Model, Formal Wear and Sportwear fashion parade. Youth Diplomacy dan Vlogging Competition. Sedangkan aspek yang meliputi potensi ialah hasil interview, tes kepribadian, digital branding, dan portofolio.

Melihat kontribusi dan eksistensi positif Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia, pada tahun ini tercatat ada 3 entitas besar sebagai pendukung utama kompetisi di antaranya MS Glow, Bukit Darmo Golf, dan ADUPI (Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia) juga Le Minerale di mana para pemenang tahun ini didapuk sebagai brand ambassador. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES