Gaya Hidup

5 Tips First Date Anti Ghosting, Jangan Sibuk Main HP Salah Satunya!

Rabu, 30 November 2022 - 13:26 | 27.42k
foto: freepik.com
foto: freepik.com

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa sih yang tidak ingin first date-nya berjalan lancar? Ngobrol asik dengan gebetan pasti semua orang menginginkannya dong. Apalagi first date atau kencan pertama merupakan momen yang paling ditunggu setelah masa pendekatan dengan crush. Perasaan gugup, malu, tidak percaya diri, canggung bahkan takut saat bertemu pertama kali menjadi hal yang sering ditemui.

Kesan pertama yang ingin ditunjukkan mulai dari sikap hingga penampilan agar terlihat sempurna mengambil peran penting yang harus diperhatikan, karena kencan pertama bisa menjadi indikator yang sangat baik untuk kencan kedua dan sebagai penentu untuk hubunganmu selanjutnya.

Advertisement

Agar kencanmu berjalan mengasyikkan dan sesuai planning. Yuk perhatikan dulu lima tips first date dengan gebetan anti gagal:

Tentukan tempat

Agar kencanmu lebih berkesan dan tidak terlupakan, pilihlah tempat yang kamu sukai dan  nyaman. Cobalah pergi ke tempat bermain, gramedia, kebun binatang, museum atau berjalan jalan di lingkungan yang menarik untuk memberikan suasana yang segar dan tidak membosankan, dengan itu kamu bisa memulai obrolan dan membahas apa yang sedang terjadi disekitarmu agar terhindar dari suasana sunyi dan canggung.

Sebaiknya hindari movie date (nonton) karena akan mengurangi komunikasi untuk saling mengenal lebih dekat dengan gebetanmu. Selain itu, dengan pencahayaan yang minim saat nonton bisa bikin suasana menjadi awkward dan tidak bisa memandang si doi lebih leluasa.

Kamu bisa membuat list tempat tempat yang akan dikunjungi bersama agar tidak bingung dan membuang waktu ketika selesai dari tempat pertama yang telah dikunjungi.

Jaga Penampilan

First impression itu penting banget, loh. Tampil rapih, wangi dengan rambut yang tertata serta usahakan memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan tempat yang akan dikunjungi. Sebab penampilan bisa menjadi point utama bagi seseorang untuk menilai karakteristik dan seberapa niat (keseriusan) dalam berkencan.

Menariknya, Penampilan dapat membuat kamu lebih percaya diri ketika berjalan beriringan dengan gebetan. Hal tersebut jugalah yang akan membuat pasanganmu merasa dihargai. Untuk perempuan, dandan secukupnya dan tidak berlebihan (menor) untuk menjaga menampilan agar terlihat fresh. Kamu juga bisa kasih ciri khas yang ada pada dirimu. Misalnya, wangi parfum yang kamu pakai agar gebetan selalu ingat atau perhatian kecil yang bikin dia terkesan.

Jangan terlalu show off

Saat first date, tidak semua hal bisa kamu ceritakan kepadanya. Misalnya, terlalu banyak membicarakan diri sendiri bahkan kelebihan yang dimiliki seperti, harta atau membesar besarkan pencapaian yang sudah diraih. Lebih jauh lagi, gebetan bisa mendadak ilfeel melihat kamu seperti itu.

Nah, beri dia kesempatan untuk berbicara. Kamu bisa bertanya tentang dia atau topik yang kamu dan gebetanmu suka.

Hindari main hp sendiri

Sudah cape effort tenaga, waktu dan uang, eh sekali ketemu malah asik sendiri. Kebanyakan dari kita untuk mengurangi rasa gugup dan deg degan ketika bersama gebetan adalah bermain handphone terus menerus. Padahal dengan tindakan yang satu ini akan membuat lawan gebetanmu menjadi tidak nyaman dan merasa kurang dihargai. Tindakan tersebut juga berdampak pada penurunan mood. Oleh sebab itu, ketika first date jangan intens dalam bermain hp. Kecuali, ada panggilan atau pesan darurat.

Cari topik obrolan yang menarik

Ciptakan topik obrolan ringan yang menyenangkan agar gebetan betah saat jalan bersamamu. Kamu bisa menghindari pembahasan yang formal dan memulai topik obrolan dengan bertanya kabar, hobi, makanan kesukaan, film/musik yang sering dia putar, tempat liburan/favorite, tanya kegiatan sehari hari tapi jangan terlalu kepo. Selain itu, kamu bisa melontarkan tebak tebakan atau candaan lucu untuk mencairkan suasana agar tidak kaku.

Itu dia lima tips yang bisa kamu coba agar first date mu berjalan lancar dan tidak berakhir terghosting. Good luck! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES