Gaya Hidup

Mager dan Hobi Rebahan Bikin Kulit Kusam dan Tampak Lebih Tua? 

Selasa, 13 Desember 2022 - 04:33 | 43.63k
Ilustrasi rebahan. (foto: Freepik)
Ilustrasi rebahan. (foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMager atau malas bergerak dan hobi rebahan dapat membuat kulit wajah kusam hingga tampak lebih tua?

Benarkah begitu?
Benar. Studi yang dirilis Unibersity of Colorado menyebutkan malas bergerak mengakibatkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Sirkulasi darah yang tidak lancar itu bisa membuat sel-sel tubuh juga tidak mampu meregenerasi. Akibatnya, banyak sel kulit yang mati hingga wajah dan kulit secara keseluruhan tampak kusam. 

Advertisement

Sementara rebahan makin memperparah keadaan. Apalagi jika malas ganti sarung bantal, seprei termasuk selimut.

Minyak serta keringat yang menempel di baantal dan kasur membuat kulit tak sehat. Tindihan atau posisi rebahan juga sangat mempengaruhi kerutan wajah loh. Saat rebahan tentunya Anda tak hanya mengahdap ke atas atau terlentang bukan? Sesekali miring kiri dan kanan. 

Sayangnya saat udah pewe (posisi nyaman) sering lupa juga untuk pindah posisi bukan. Nah hal itu dapat mempercepat bertambahnya kerutan di wajah. 

Jika tak ingin terlihat lebih tua karena kulit kusam yuk jangan mager dan hobi rebahan. Olahraga dapat membuat Anda tampak lebih muda. 

Kog bisa?
Bisa dong, saat berolahraga tubuh kita mengeluarkan keringat. Di mana keringat tersebut adalah racun yang terdapat di dalam tubuh. 

Jika mager bikin kulit kusam karena sirkulasi darah tak berjalan lancar, sebaliknya dengan berolahraga sirkulasi darah menjadi sangat lancar mampu meregenerasi sel sehingga mencegah proses penuaan. 

Olahraga juga sebagai pereda stres yang ampuh loh. Sebab olahraga juga sebagai refresing, dengan menghirup udara segar serta melihat pemandangan. 

Jika rutim berolahraga, dijamin deh badan menjadi lebih bugar dan terasa sehat. Jika begitu, tak ada lagi kata mager dalam keseharian Anda. 

Mager atau malas bergerak sendiri terjadi karena tubuh dalam kondisi yang 'terasa berat'. Rasa berat itulah akibat dari malas berolahraga. 

Bagi Anda yang ingin mengubah pola hidup dari mager-an menjadi aktif bergerak dapat mencoba beberapa olahraga ringan yang menyenangkan. Seperti bersepeda, berenang dan jalan kaki. 

Durasinya tidak perlu lama, asal konsisten dilakukan paling tidak 3 kali dalam satu pekan. 

Sebagai awalan, jangan terlalu dipaksakan, karena badan akan terasa sakit semua. Jangan lupa lakukan peregangan sebelum mulai berolahraga. 

Yuk mulai sekarang buang kebiasaan mager dan hobi rebahan agar hidup makin aktif dan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES