Gaya Hidup

Komunitas di Jalan Braga Bandung Tawarkan Jasa Foto Murah dengan Hasil Keren

Kamis, 05 Januari 2023 - 12:22 | 61.82k
Komunitas PH Braga mengabadikan momen pejalan kaki di kawan Jalan Braga Bandung. (Foto: Dok PH Braga)
Komunitas PH Braga mengabadikan momen pejalan kaki di kawan Jalan Braga Bandung. (Foto: Dok PH Braga)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Libur awal tahun, tampak kawasan Jalan Braga Bandung masih dipadati wisatawan. Sejumlah komunitas fotografer jalanan yang menamakan dirinya PH Braga memanfaatkan momen tersebut untuk menawarkan jasa fotografi kepada para pejalan kaki.

Tarifnya pun tergolong murah, klien cukup merogoh kocek Rp5 ribu saja untuk setiap foto yang dipilih. Foto yang dihasilkan pun sangat bagus dan tampak profesional.

Advertisement

PH (Pedestrian Hunter) Braga merupakan sebuah komunitas fotografer yang berdiri sejak 2020 dan berkembang di kawasan Jalan Braga Bandung yang anggotanya terdiri dari berbagai macam latar belakang.

Komunitas-PH-Braga-2.jpgKomunitas PH Braga sedang melakukan foto shoot kepada pejalan kaki di Jalan Braga Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

"Macem-macem rata-rata ada yang dari fotografer wedding, foto dokumentasi, jurnalis juga ada, semua kebanyakan dari fotografer. Sehari-harinya ada yang kerja di salah satu perusahaan juga," kata Marketing PH Braga, Reza Fazhlevi, di Jalan Braga Bandung, Rabu (4/1/2023).

Nama pedestrian hunter sendiri, kata Reza terinspirasi dari istilah pejalan kaki dan hunter artinya pemburu.  "Jadi tujuan kita memang berburu pejalan kaki untuk mengabadikan momen melalui fotografi," paparnya

Sementara untuk jadwal aktivitasnya sendiri, jelas Reza mulai dari pukul 13.00 WIB siang atau 15.00 WIB sore. "Tapi kalau weekend kita mulai dari jam 07.00 WIB pagi. Selesainya sampai malam atau sampai sepi aja," pungkasnya.

Menurut Reza dalam sehari saja total klien yang diperoleh bisa mencapai lebih dari 100 orang. Bahkan kata dia, untuk kliennya sendiri banyak dari luar daerah Bandung seperti Medan, Jogja, hingga dari mancanegara.

Bahkan dirinya sempat kaget karena pernah viral di TikTok dan sempat ramai diperbincangkan di kalangan remaja.

"Ternyata jasa foto kita ini tuh viral di TikTok gitu. Jadi teman-teman yang habis foto di sini, mereka ternyata update di TikTok dan ternyata banyak banget yang update sampai akhirnya viral," jelasnya

Komunitas-PH-Braga-3.jpgSeorang fotografer sedang memperlihatkan hasil jepretannya kepada kliennya. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

Tak hanya itu, selain jasa foto, ternyata PH Braga banyak menggelar kegiatan positif lainnya seperti aktivitas penggalangan bantuan donasi bagi korban bencana gempa bumi Cianjur.

"Kita juga sering berpartisipasi di berbagai event salah satunya ketika hari ulang tahun Kota Bandung 2022 lalu. Kemarin kita juga menggelar penggalangan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur," jelasnya.

Ia juga berharap komunitas ini bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi komunitas lain. "Harapannya sih bisa terus eksis di sini (Jalan Braga Bandung) mengabadikan momen wisatawan yang berkunjung. Jadi mereka punya pengalaman menarik juga saat ke sini," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES