Gaya Hidup

Daftar Brand Clothing Asli Indonesia yang Terbaik 2023

Jumat, 06 Januari 2023 - 08:57 | 420.82k
Ilustrasi: Shining Bright, salah satu Brand Clothing Asli Indonesia. (Foto: IG/@shiningbrightco)
Ilustrasi: Shining Bright, salah satu Brand Clothing Asli Indonesia. (Foto: IG/@shiningbrightco)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada banyak sekali merek yang mendunia, seperti Luis Vuitton, Gucci dan lain sebagainya yang sangat terkenal. Tapi, walaupun demikian Indonesia juga memiliki beragam jenis brand clothing terbaik yang mana mengangkat nama Indonesia. 

Bagi Anda yang belum tahu brand clothing asli Indonesia Anda bisa menemukannya di beberapa online shop. Dikutip dari beautyroom.id, berikut ini daftar merek pakaian asli Indonesia yang bisa Anda beli guna menslogankan cintai produk dalam negeri!

Daftar Merek Clothing Terbaik Buatan Indonesia

1. Shop At Velvet

Shop At Velvet adalah merek yang sudah dibangun pada tahun 2011 silam oleh Yesso Kusumo. Untuk produknya pun sudah mencapai pasaran internasional seperti Malaysia hingga Singapura. Produk yang dijual pun mulai dari blouse, rok, celana, dress, hoodie, cardigan, tunik, kemeja, celana hingga atasan masa kini. Untuk harga per item pun sangat murah dibandrol mulai dari 40 ribuan rupiah saja.

2. The Executive

The Executive menjadi salah satu produk khas Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2000 dan dibangun oleh Johannes Farial. Di mana merek ini juga sudah memiliki 60 cabang di seluruh Indonesia yang menyediakan beragam pakaian trendi yang bikin semua anak muda menjadi kekinian. Pakaian wanita dan pria lengkap tersedia di sini. Untuk satuan itemnya dibandrol dengan harga mulai dari 30 ribuan saja. 

3. Erigo

Merek khas Indonesia adalah Erigo yang mana ini merupakan salah satu brand clothing yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Beberapa konsep pakaiannya pun berupa batik. Pakaian jenis Erigo juga bisa ditemukan di beberapa e-commerce Indonesia dengan bandrol harga per pakaian adalah mulai dari 60 ribu saja. 

4. Logo Jeans

Brand lokal yang memiliki kualitas terbaik selanjutnya adalah Logo jeans yang mana brand ini sudah sangat dikenal di Indonesia. Di mana tersedia pakaian untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Untuk harga per satuannya pun dibandrol mulai dari 50 ribuan saja. 

5. Shining Bright

Shining Bright, merek lokal yang berdiri sejak tahun 2012 yang dibuat oleh Tarra Budiman. Di mana Anda akan menemukan pakaian yang kasual berkonsep street wear. Tersedia mulai dari celana pendek dan panjang. Bahkan pakaian yang tersedia juga untuk pria dan wanita harga murah mulai 20 ribu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai brand clothing asli Indonesia yang bisa menjadi referensi Anda untuk tetap mencintai produk dalam negeri.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES