Sukses Rebut Pasar Online, Lunesse Buka Store Perdana di Surabaya

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Produk perawatan kulit Lunesse membuka toko offline pertamanya di Surabaya. Pembukaan toko perdana ini terhitung cepat sejak kali pertama Lunesse diluncurkan secara online pada September 2022 lalu.
Brand Manager Lunesse Erika Suhadi mengatakan, pertimbangan pembukaan store karena melihat animo konsumen di market place cukup tinggi.
Advertisement
"Dalam satu bulan kemarin kita bisa menjual 200 pcs tiap produk," ungkap Erika di sela pembukaan toko, Jalan Diponegoro Surabaya, Sabtu (28/1/2023).
Influencer mencoba tekstur produk terbaru Lunesse, Sabtu (28/1/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Produk-produk Lunesse yang merebut pasar industri perawatan kulit di market place tersebut antara lain Pore Purifier Peel Off Mask, Daily Essential Sunscreen, dan Hand Shield Antibacterial Spray.
"Paling laku adalah Pore Purifier Peel Off Mask di e-Commerce oranye itu top twenty terlaris," kata Erika.
Produk Terbaru Lunesse
Pada pembukaan toko pertama ini, Lunesse juga meluncurkan produk terbaru yaitu Active Cleanser Facial Wash. Karena, mencuci muka merupakan tahapan paling penting untuk mengawali perawatan kulit berikutnya.
Lunesse meluncurkan active cleanser fash wash tanpa kandungan SLS dan paraben. Sehingga aman untuk kulit remaja.
Influencer membagikan pengalaman menggunakan produk Lunesse, Sabtu (28/1/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Peluncuran produk terbaru ini bukan tanpa alasan. Erika melihat industri kosmetik local brand mengalami tren peningkatan meskipun persaingan cukup kompetitif karena banyak produk lokal serupa bertebaran.
"Kami bisa diterima dengan baik karena mungkin orang-orang bingung banyak skincare lokal, maka kita selalu lengkapi dengan klaim bahwa produk kami diuji oleh ahli dermatologic, uji lab serta hypo allergenic. Makanya kita ingin membangun trust agar orang-orang mencoba produk baru kita," ungkapnya.
Lebih lanjut Erika menambahkan, Lunesse menjadi salah satu pendatang baru dengan fokus pada perawatan kulit atau skincare.
"Kami melihat sekarang banyak orang mulai aware merawat kulit dibanding menggunakan make up tebal atau riasan untuk memperbaiki kondisi wajah," jelas Erika.
Oleh karena itu, sambungnya, Lunesse ingin mencoba menjaring tren industri ini secara massif. Antara lain mengampanyekan cara mencintai diri sendiri dengan merawat kulit sejak dini agar lebih percaya diri dengan menggandeng sejumlah influencer dalam acara grand opening tersebut.
Terlebih, produk-produk Lunesse diklaim bebas dari bahan-bahan kimia (Clean) yang berbahaya bagi kulit serta bisa digunakan oleh semua orang.
Kemudian Essentials di mana semua produk tanpa terkecuali bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Termasuk ibu hamil dan menyusui.
"Apalagi kita ada tambahan cream hypo allergenic yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif," ujar Erika lebih lanjut.
Produk skincare dengan kandungan hypo allergenic sangat disarankan bagi para remaja. Karena tidak akan menimbulkan reaksi alergi, iritasi maupun kemerahan.
"Lunesse ingin meyakinkan bahwa setiap orang itu penting untuk merawat skin barriernya dulu dengan cara menggunakan produk dengan formula yang aman," ucapnya.
Erika juga memberikan tips agar selalu menggunakan sunscreen sebagai proteksi dari Sinar UVA, UVB dan Blue Light.
"Apalagi anak zaman sekarang kan main handphone, laptop di mana ada blue light nya. Itu tidak baik untuk kulit, bisa menyebabkan penuaan dini.
Blue light tersebut bisa menimbulkan flek dan garis-garis halus," ujarnya saat pembukaan toko offline Lunesse di Surabaya. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Deasy Mayasari |
Publisher | : Sofyan Saqi Futaki |
Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.