Gaya Hidup

Mantap! Jaleela, Brand Fashion Lokal NTB Bakal Tampil di IFW 2023

Rabu, 08 Februari 2023 - 13:23 | 94.81k
Jaleela akan mengusung tema Berama di Indonesia Fashion Week 2023 yang akan digelar pada 22-26 Februari mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. (Foto: Markom Jaleela for TIMES Indonesia)
Jaleela akan mengusung tema Berama di Indonesia Fashion Week 2023 yang akan digelar pada 22-26 Februari mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. (Foto: Markom Jaleela for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Brand Fashion lokal asal Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jaleela, semakin beken dan percaya diri menyuguhkan karya-karya mereka ke hadapan publik. Terbaru, Jaleela akan tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. 

IFW sendiri merupakan ajang fesyen terbesar di Indonesia yang diselenggarakan untuk mengembangkan seluruh potensi dunia fashion Indonesia. 

IFW 2023 akan digelar pada 22 Februari hingga 26 Februari mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Mengusung tema 'Segara dari Timur' atau The Miracle of Wallacea", IFW 2023 ingin kembali menghadirkan gelombang baru kreativitas dalam dunia fesyen dengan menyorot keindahan dan kehidupan sehari-hari Indonesia di Zona Wallacea. 

Tema ini diusung karena mengingat Indonesia sangat kaya akan biota, abiota, serta budayanya. Sehingga IFW 2023 ingin menyorot keindahan wisata bahari yang dimiliki oleh Indonesia Timur melalui tema ini. 

Sementara itu, Jaleela, sebagai salah satu brand fesyen kenamaan NTB akan turut tampil meramaikan ajang fesyen show terbesar di Indonesia ini. Jaleela akan menjadi salah satu dari 400 peserta brand fesyen dan 200 desainer yang akan tampil di IFW 2023.

Founder Jaleela, Asbety Sasaki Puteri mengaku senang brand fesyennya dapat mengikuti ajang bergengsi ini. Terlebih ini merupakan kali pertama Jaleela tampil di ajang fashion show. 

"Kami senang sekali kali ini akhirnya bisa turut serta bersama desainer-desainer hebat Indonesia untuk memperkenalkan desain-desain kami," ujar Putri, di Mataram, Rabu (8/2/2023).

Ia pun mengatakan, pada ajang IFW 2023 ini, Jaleela berusaha menampilkan desain terbaik untuk mengenalkan keindahan alam bawah laut pulau Tiga Gili (Gili Trawangan, Air, dan Meno). 

"Jaleela mengusung tema Berama dalam desainnya kali ini yang memiliki arti keindahan. Jaleela ingin membawa pesan untuk menjaga alam bawah laut kita yang indah agar tetap lestari," tekannya. 

"Semoga karya yang kami persembahkan bisa diapresiasi dengan baik, dan membuat jaleela nantinya lebih dikenal di kancah nasional hingga internasional," ujar perempuan lulusan arsitek Universitas Brawijaya itu.

Produk Jaleela Diminati Dunia

Saat ini, Jaleela memiliki 23 desain produk yang terbagi ke dalam 4 kategori. Mulai dari atasan atau top wear atau kebaya yang terdiri dari Runa Top, Sierra Top, Shea Top, Kalina Top, Kamala Top, Malea, Mallory. Top wear ini dikatakan Putri menjadi best seller sejak tahun lalu.

Kemudian, daily wear Jaleela terdiri dari inner (dalaman), serta produk skirt (rok) yang terdiri dari farah skirt dengan motif ethnic bahan katun, rumi skirt dan kiara yang berbahan satin, serta selena skirt, Jemma skirt, dan Tutu skirt yang terbuat dari perpaduan bahan katun dan satin.

"Sejak setahun yang lalu rok berbahan satin menjadi best seller karena ragam warnanya banyak, ada  neutral color, seperti Milo, Cocoa, romantic seperti Lilac, Dusty peach, dan  monochrome seperti Pigeon dan Black," papar Putri.

Sementara, produk tas dan sepatu menjadi penambah kategori produk Jaleela yakni aksesoris yang terdiri dari loui shoes, jane shoes, emma bag, dan kim bag.

Motif bunga dan ethnik yang dihadirkan produk Jaleela ditujukan untuk mengharumkan dan memperkenalkan Lombok, dan Indonesia.

"Hal itulah kemudian yang menjadi daya tarik pembeli yang tidak hanya dari Indonesia namun juga Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, China, dan Taiwan, bahkan pasar Eropa," tutur Putri.

Koleksi Jaleela Cocok untuk Acara Formal 

Koleksi Jaleela sangat cocok untuk acara formal terutama untuk acara wisuda. "Kebaya yang cantik banget kalau untuk wisuda itu Ariana, dan dipadupadankan dengan Kiara skirt," saran Putri. 

Tampilan dari koleksi-koleksi Jaleela ini memang menyedot perhatian para pecinta fahshion dikarenakan unik, tidak lekang oleh waktu, dan memiliki ciri khas tersendiri. 

"Setiap fashion koleksi Jaleela tidak hanya unik dan timeless, tapi juga memiliki design khas dengan sentuhan beads serta drapery accent," kata Puteri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES