Gaya Hidup

Dunia Fashion Desainer Terbuka Bagi Kalangan Muda Lulusan SMK

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:35 | 56.11k
Karya fashion berkelas yang dihadirkan Natalia Soetjipto (Foto: Natalia Soetjipto for TIMES Indonesia).
Karya fashion berkelas yang dihadirkan Natalia Soetjipto (Foto: Natalia Soetjipto for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKDunia fashion di Surabaya Raya diyakini akan berkembang pesat. Untuk itu, kalangan muda, utamanya lulusan SMK bisa berperan dalam dunia fashion.

Owner Natalia Soetjipto Bridal, Couture dan iFashion House, Natalia Soetjipto mengatakan anak muda utamanya lulusan SMK mempunyai peluang besar untuk menekuni dunia fashion desainer.

Dia menilai jika kondisi semua sektor yang perlahan pulih juga merupakan sinyal baik bagi mereka yang berkecimpung di dunia ini. 

“Karena ya memang sudah waktunya saja. Ketika pandemi kemarin, dunia fashion salah satu sektor yang babak belur dan harus susah payah untuk hanya sekadar bertahan hidup. Sekarang waktunya bangkit. Tidak bisa langsung memang, harus perlahan,” kata Natalia di Gresik pada Rabu (22/2/2023).

Untuk mulai bangkit, Natalia mengungkapkan beberapa strategi yang akan Ia lakukan. Lini fashion dengan brand namanya sendiri yang Ia kelola itu salah satunya akan bersinergi secara maksimal dengan generasi muda.

“Karena memang perkembangan dunia fashion itu cepat sekali. Agar tetap up to date, maka kami akan bersinergi penuh dengan generasi-generasi muda,” ujarnya.

Menurut dia, generasi muda atau Gen Z ini kan sekarang memang dikenal sebagai kelompok yang kreatif. Untuk itu brand Natalia Soetjipto ke depannya akan banyak bekerja sama dengan mereka.

"Baik untuk bridal, couture, hinga pakaian-pakaian streetwear yang akan di rilis di masa depan,” tambah Natalia.

Wanita yang memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun di dunia fashion ini mengatakan jika generasi muda yang dimaksud bukan hanya terbatas pada lulusan universitas atau sarjana saja. 

“Kami juga akan bersinergi bersama SMK-SMK yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Kerja sama yang seperti apa? Nanti akan kita ungkap ketika MoU antara kedua belah pihak sudah ditandatangani. Saat ini ada beberapa kerja sama yang tengah kita siapkan,” ujar dia menanggapi peluang fashion desainer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES