Gaya Hidup

4 Alasan Penting Tidur Perlu Menggunakan Bantal Guling

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:33 | 157.02k
Foto: pillow-willow
Foto: pillow-willow

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guling merupakan bantal berbentuk silinder panjang yang biasanya terbuat dari dakron atau memory foam. Buat kamu yang senang tidur menyamping, kamu bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dengan memeluk bantal guling, lho.

Bukan cuma itu, bantal guling rupanya mampu memberikan segudang manfaat buat kesehatan, seperti berikut ini.

1.    Bantu Mengurangi Nyeri Tubuh

Bantal guling biasanya lebih padat daripada bantal kepala biasa. Inilah yang membuat bantal guling mampu memberikan dukungan optimal buat tubuh. Bila kamu senang tidur telentang, kamu bisa meletakkan bantal guling di bawah lutut untuk mengurangi tekanan pada punggung. Postur tidur ini juga baik buat kamu yang memiliki masalah pinggul dan bahu, lho.

2.    Memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh bungkuk umum bisa terjadi kalau sering menatap layar ponsel dan laptop secara terus-menerus. Nah, tidur sambil memeluk guling akan membuat punggung berada posisi yang lurus. Lama kelamaan, postur tubuh pun akan membaik.

3.    Mengurangi Otot Tegang

Bantal guling bisa bikin otot lebih rileks ketika tidur. Cukup letakkan guling di bagian belakang tubuh untuk mengurangi tekanan tambahan pada punggung. Selain itu, menempatkan bantal di antara kedua kaki juga dapat mengatasi masalah pinggul yang mungkin terjadi.

4.    Mengurangi Rasa Tidak Nyaman pada Perut

Bantal guling juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada perut, khususnya karena gas lambung. Caranya dengan berbaring di atas bantal sambil menggerakkannya ke kanan dan kiri. Setelah beberapa saat, rasa tidak nyaman pada perut akan mulai mereda.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan bantal guling ketika tidur. Bantal guling berkualitas ini dengan mudah didapatkan melalui toko resmi online INFORMA di ruparupa. Situs belanja online ini juga menjual perlengkapan kamar tidur lainnya, dari matras protector, dipan, hingga kasur.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES