Gaya Hidup

Siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya Pamer Konsep Tata Rambut Unik 

Jumat, 17 Maret 2023 - 14:16 | 107.80k
Model mendapat sentuhan tata rambut unik dan tren makeup hasil polesan siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya. Mereka berpose di Hall Milleu Space Surabaya, Jumat (17/3/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Model mendapat sentuhan tata rambut unik dan tren makeup hasil polesan siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya. Mereka berpose di Hall Milleu Space Surabaya, Jumat (17/3/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah model tampil keren dengan bermacam konsep tata rambut unik dan tren makeup terkini hasil polesan siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya

Ada yang menampilkan konsep sanggul cenderawasih hingga tata rias Thailand. Tak dapat dipungkiri, tata rambut maupun make up telah menjadi kebutuhan kaum urban. 

Guna menjawab kebutuh tersebut, Rever Hair Make Up and Academy Surabaya menampilkan karya siswanya di Milleu Space Surabaya. 

Total terdapat 9 siswa hasil didikan Marina Adia Indra selaku pemilik Hair Concept & Design by Rever Academy Artistic Director memamerkan karya tata rambut dengan berbagai konsep menarik. 

Salah satu siswa, Selina Halim Terima dari keindahan bulu burung cenderawasih saat mekar. 

Ia kemudian mencoba mengaplikasikannya pada konsep tata rambut kali ini dengan mode sanggul modern. Selina menggunakan bahan berupa kawat dan rambut wig sebagai properti pendukung. Ia juga melapisi rambut dengan kilauan warna mirip burung khas Papua tersebut. Hasilnya sangat mengagumkan. 

"Saya bikin replika burung Cendrawasih itu selama dua bulan. Kemudian dipasang sebagai aksesoris sanggul kepang sebagai representasi sangkar dari burung Cendrawasih," jelas Selina di sela pameran, Jumat (17/3/2023). 

Dua bulan usahanya tak sia-sia. Karena karya Selina mendapat apresiasi dari para pengunjung dan pemerhati seni tata rambut profesional. 

Selain Selina, siswa lainnya yaitu Derry Sule juga tak mau kalah. Derry menyuguhkan tata rambut bergaya era Viking nan unik. 

Derry Sule juga membuat masker wajah berbahan rambut. Ia mengatakan, untuk mewujudkan konsep ini memang cukup rumit. 

Ia memerlukan potongan rambut sebanyak 5 kilogram sebagai bahan sanggul serta masker.

"Daripada dibuang kita gunakan untuk membuat sesuatu," ucap pemuda yang akrab disapa Dhio tersebut. 

Tak hanya tata rambut saja. Karena siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya jurusan tata rias juga menampilkan karya terbaik mereka untuk dipamerkan kepada khalayak luas. Antara lain Jennifer Charlize. Jennifer menggunakan konsep make up Thailand dengan balutan warna lembut seperti soft pink dan nude pada polesan lipstik. 

"Cuma untuk kali aku menggunakan warna-warna soft pink dan untuk lipstiknya biasanya menggunakan warna-warna soft pink, soft nude dan make up Thailand identik dengan lip gloss," terang Jennifer. 

Sementara itu, Marina Adia Indra selaku pemilik Hair Concept & Design by Rever Academy Artistic Director menjelaskan, bahwa karya siswa yang ditunjukkan pada acara kelulusan ini terinspirasi dari kesukaan siswanya yang berupa satwa maupun cerita legenda.

Karya mereka merupakan karya orisinil sebagai bentuk representasi imajinasi masing-masing siswa. 

"Ini orisinil dan bisa merepresentasikan apa yang mereka sukai. Contohnya burung Cendrawasih yang disukai keindahan bulu-bulunya," terang Marina. 

Ia juga mengungkapkan kebanggaan tersendiri ketika sejumlah siswa penuh percaya diri menghias model dengan konsep yang mereka miliki. 

"Saya sangat bangga sekali mereka mampu menampilkan karya yang super kreatif dan sangat detail," sambung Hair Concept & Design by Rever Academy Artistic Director itu. 

Diketahui, Sejumlah model tampil keren dengan bermacam konsep tata rambut unik dan tren makeup terkini hasil polesan siswa Rever Hair Make Up and Academy Surabaya. 

Ada yang menampilkan konsep sanggul cenderawasih hingga tata rias Thailand. Tak dapat dipungkiri, tata rambut maupun make up telah menjadi kebutuhan kaum urban. 

Guna menjawab kebutuh tersebut, Rever Hair Make Up and Academy Surabaya menampilkan karya siswanya di Milleu Space Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES