Gaya Hidup

Yuk Kenali Keajaiban dalam Secangkir Kopi Kental

Sabtu, 22 April 2023 - 00:13 | 168.79k
Kopi kental mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.
Kopi kental mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapapun yang suka kopi kental, pasti akan makin menggemarinya jika tahu keajaiban di balik favorit mereka ini.

Salah satunya adalah Blue Mountain Coffee. Dibudidayakan dalam kondisi ekstrem dan dipanggang dengan menggunakan metode yang ketat, Blue Mountain Coffee dikenal karena rasanya yang ringan dan kurang pahit. 

Kopi yang berasal dari Jamaika tersebut telah tumbuh dalam popularitas selama beberapa dekade. Kopi ini adalah jenis yang paling sering dicari oleh perusahaan espresso, kafetaria dan juga rumah tangga.

Hal tersebut bukan hanya karena rasanya yang enak tetapi banyak sekali manfaat kesehatan. 

Kopi kental mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dapat memberi energi dan membantu melawan penyakit. Antioksidan di dalamnya membantu mendetoksifikasi tubuh. 

Sementara kafein memiliki pengaruh besar pada sistem kekebalan tubuh dan memiliki kemampuan untuk menangkal penyakit. Kafein yang terkandung dalam kopi juga mempengaruhi metabolisme tubuh dan mengakibatkan peningkatan oksidasi asam lemak dalam tubuh.

Hal ini dapat menurunkan nafsu makan yang berarti akan mengurangi rasa lapar dan pada akhirnya akan makan lebih sedikit. Artinya kopi dapat membantu menurunkan berat badan.

Blue Mountain Coffee, tidak hanya membuat mata tetap terjaga tetapi juga membantu fungsi otak saraf dipercepat.

Dengan demikian, secangkir kopi akan membuat cara berpikir lebih baik, bereaksi terhadap situasi dengan cepat, mengambil keputusan dan memperkuat daya ingat dan aktivitas kognitif.

Kopi kental pun membantu melawan dua jenis diabetes jika diminum 3-4 cangkir sehari. Bukti dari penelitian membuktikan bahwa minum 3-4 gelas kopi setiap hari cenderung lebih sedikit menderita penyakit Alzheimer karena kandungan kafeinnya.

Sekalipun kopi pernah diklaim sebagai karsinogen, penelitian terbaru menunjukkan bahwa sebenarnya kopi menurunkan risiko kanker.

Peminum kopi kental dan berkualitas memiliki hampir 40 persen risiko lebih rendah untuk mengembangkan segala jenis kanker, terutama kulit, hati dan prostat.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES