Gaya Hidup

Mengenal Anjing Jindo, Julukan yang Muncul di Drakor The First Responders

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 01:02 | 364.85k
Anjing jindo, anjing ras Korea yang muncul di drakor The First Responders. FOTO: printerest
Anjing jindo, anjing ras Korea yang muncul di drakor The First Responders. FOTO: printerest

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drakor The First Responders musim kedua sudah mulai tayang dan dapat disaksikan di Disney+. Karakter utama dalam drama aksi komedi itu Jin Ho Gae yang memiliki julukan anjing jindo

Pada akhir musim pertama, Jin Ho Gae (polisi) dan Bong Do Jin (pemadam kebakaran) terjebak dalam kebakaran dahsyat. Namun rupanya mereka berhasil selamat. 

Jin Ho Gae pun kembali menunjukkan taringnya sebagai anjing jindo untuk mengungkap kejahatan. 

Drama ini mengisahkan kerjasama anatara polisi, pemadam kebakaran dan tim forensik dalam mengungkap berbagai kasus kejahatan. Pada musim pertama, drama yang disutradarai Shin Kyung Soo itu sukses meraih rating tinggi. 

Jin-Ho-Gae.jpgJin Ho Gae, polisi yang berjuluk anjing jindo dalam drama The First Responders. FOTO: sbsdrama.official)

Salah satu karakter utama dalam drama ini adalah Jin Ho Gae (diperankan oleh Kim rae Won), seorang polisi yang memiliki intuisi tajam terhadap kejahatan. Geraknya juga cepat, hingga sulit dikendalikan. Karena itulah ia dijuluki anjing jindo oleh rekan kerjanya. 

Sebenarnya seperti apa sih anjing jindo itu? 

Anjing jindo merupakan anjing ras asli Korea yang berasal dari Pulau Jindo (salah satu pulau terbesar ketiga di Korea). Konon anjing ini merupakan hasil perkawinan dengan anjing setempat dengan anjing Mongolia yang sengaja dibawa penjajah Mongolia pada tahun 1270.

Kini anjing jindo ditetapkan sebagai anjing nasional Korea Selatan. Bahkan dalam Undang-Undang pelestarian Aset Budaya Republik Korea Selatan pada 1962 anjing Jindo merupakan harta nasional Korea Selatan ke- 53. 

Anjing jindo dikategorikan sebagai anjing pemburu. Sebab larinya cukup kencang serta lincah. Anjing jindo juga memiliki sifat setia, pintar dan selalu siaga. Menariknya lagi mereka punya daya tahan tubuh yang kuat. Pantas jika polisi Jin Ho Gae berjuluk anjing jindo, karena karakteristiknya memang mirip. 

anjing-jindo.jpg

Sementara dari bentuk fisik, anjing jindo masuk dalam jenis anjing spitz, yaitu tubuhnya memanjang dengan rambut yang tebal dan panjang. Warna bulu anjing ini sangat beragam, mulai dari putih, abu-abu, cokelat, hitam, termasuk juga bermotif belang. Lalu telinga dan moncongnya lebih runcing dibanding anjing lainnya. 

Di tanah asalnya, Pulau Jindo anjing ini dapat dengan mudah dijumpai. Terlebih warga setempat membiarkannya berkeliaran. Meski demikian, anjing lucu ini akan kembali ke rumah tuannya tepat waktu. Mereka akan setia menjaga rumah majikan. Meski menjadi anjing piaraan, anjing jindo juga galak pada seseorang yang baru dijumpainya. 

Bagaimana aksi Jin Ho Gae di The First Responders, apakah masih setajam anjing jindo dalam memburu penjahat? Drakor ini dapat Anda saksikan setiap Jumat-Sabtu di Disney+ Hotstar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES