Gaya Hidup

Tren Pengantin Wanita Pilih Makeup Soft di Hari Bahagia

Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:14 | 153.66k
Salah satu MUA dan model dengan hasil rias pengantin kreasinya (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Salah satu MUA dan model dengan hasil rias pengantin kreasinya (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Setiap wanita pasti memiliki pernikahan impiannya masing-masing. Pernikahan impian itu akan lebih sempurna jika dipadukan dengan riasan yang tepat. Apalagi setiap wanita juga selalu ingin terlihat sempurna di hari bahagianya. 

Tren riasan pengantin sendiri tidak pernah sama, dalam beberapa bulan tren rias pengantin wanita bisa berganti dengan cepat. Mulai dari soft bold, cut crease dan ala Barbie, tren berputar mengikuti tren tema pernikahan. Hal itu juga berlaku di Kediri Raya. 

"Setiap 6 bulan tren berganti. Soft bold, cut crease dan ala barbie," ujar Ketua 2 Kediri Make Up Artist Society (KUAS) Sri Wahyuni, Minggu (6/8/2023). 

Tidak jarang, tren makeup mengikuti tren makeup yang digunakan para selebritis, baik lokal ataupun internasional. Terutama ketika para selebritis menikah, gaya pernikahan mereka bisa menginspirasi gaya pernikahan di masyarakat. Salah satu yang terbaru, riasan bernuansa soft glam yang digunakan Enzy Storia dan Jessica Mila di hari resepsi mereka. 

Di tahun 2023, tren makeup yang soft dan terkesan natural memang lebih menjadi pilihan para pengantin wanita.

Makeup soft, menurut Sri Wahyuni, cocok untuk semua bentuk wajah pengantin wanita. Selain itu makeup soft meski tidak terlalu mencolok tetap mampu memancarkan kecantikan seorang pengantin wanita. 

"Lagi tren yang soft. Karena make up soft semua pengantin pantas. Tidak semua pengantin wanita cocok dengan riasan ala Barbie dan cut crease," tambahnya. 

Puluhan Makeup Artist Merias Bersama  

Pada Minggu sore (06/08/2023) di atrium Kediri Town Square, KUAS melangsungkan lomba makeup pengantin sunda modifikasi. Lomba itu selain mendorong para makeup artist (MUA) muda Kota Kediri untuk lebih berprestasi, juga untuk mengajak para MUA memperlihatkan kreativitas mereka. 

Sri Wahyuni menambahkan lomba tersebut tidak hanya diikuti makeup artis dari Kota Kediri, tapi juga kota-kota lain di sekitarnya. Total ada 30 makeup artist yang merias model secara bersamaan. 

Antuasiasme dari para MUA juga tinggi, dengan slot peserta langsung penuh setelah pendaftaran dibuka. "Ada MUA dari Tulungagung, Blitar, Kediri dan Trenggalek," tuturnya. 

Dalam lomba itu selain makeup wajah, penampilan secara keseluruhan juga turut dinilai. Lomba ini juga menjadi salah satu bagian dari Wedding Expo Kediri 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES