Gaya Hidup

Hoodie Cartex Blanche Menggerakkan Kaum Muda Mencintai Local Pride

Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:35 | 130.08k
Aktivitas di pabrik Cartex Blanche yang memproduksi hoodie kebanggaan milenial. (Foto: Istimewa)
Aktivitas di pabrik Cartex Blanche yang memproduksi hoodie kebanggaan milenial. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren penggunaan produk lokal mendominasi di kalangan generasi muda Indonesia. Apalagi kualitas produk dalam negeri tidak kalah atau bahkan lebih baik dari produk luar negeri.  

Donella Clarissa, pemilik Cartex Blanche, merasa gerakan tersebut merupakan kebanggaan lokal. Kemajuan bisnisnya semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

Hoodie-Cartex-Blanche-2.jpg

Cartex Blanche memproduksi hoodie yang menarik bagi anak muda. Bukan hanya berguna untuk menghangatkan tubuh, kini hoodie sudah menjadi fashion item yang wajib dimiliki anak muda saat ini.

“Hoodie cocok untuk segala musim. Apalagi di Indonesia, hoodie termasuk yang paling laris dan harganya terjangkau,” kata Donella Clarissa. 

Hoodie-Cartex-Blanche-3.jpg

Hoodie kini sudah semakin fashionable dengan desain yang beragam. Penggunaannya juga lebih praktis dibanding jaket, karena tidak ada resleting. “Saat memilih hoodie, yang terpenting adalah memperhatikan bahannya. Kalau nyaman dan fashionable, kita bisa mix and match dengan atau aksesoris lainnya,” begitu kata Donella. 

Perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 12 September 1992 ini telah menjalankan bisnisnya sejak tahun 2010 sehingga ia sangat paham segala yang berkaitan dengan hoodie.  “awalnya mahasiswa yang merantau ke Jakarta dan butuh uang saku tambahan lalu kepikiran untuk coba berjualan online, modalnya Rp 500.000 dari orang tua. Saat itu, tahun 2010, masih banyak orang yang awam tentang belanja online,” jelas Donella. . 

Hoodie-Cartex-Blanche-4.jpg

Sarjana hukum dari Universitas Tarumanagara ini sangat memperhatikan kualitas produk Cartex Blanche, itu sebabnya dia membuat sendiri kain untuk hoodie-nya di pabrik.  “Jadi kualitas bahannya berbeda dengan yang ada di pasaran. Selain itu, kami juga mengerjakan sablon/bordir custom tanpa minimum quantity. Jadi kami buka untuk mengerjakan secara satuan,” tandasnya. 

Cartex Blanche menawarkan berbagai pilihan desain modern yang akan memberikan tampilan yang elegan. Semua model terbaru selalu update di akun Instagram @cartexblanche.official yang saat ini sudah memiliki 680.000 followers.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES