Gaya Hidup

Pesona Hijab C SCARVES, Usung Desain Motif Wayang 

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:00 | 107.25k
Model mengenakan paduan kebaya tradisional dan hijab motif wayang C SCARVES saat fashion show di Grand City Surabaya, Senin (21/8/2023).(Dok.C SCARVES)
Model mengenakan paduan kebaya tradisional dan hijab motif wayang C SCARVES saat fashion show di Grand City Surabaya, Senin (21/8/2023).(Dok.C SCARVES)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merek busana muslim C SCARVES menampilkan sebuah fashion show kebaya tradisional dalam balutan hijab Nusantara di Grand City Surabaya.

Acara fashion show ini sekaligus masih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Tujuh model tampil anggun menawan mengenakan padu padan kebaya dan scarf atau kain kerudung dari C SCARVES bermotif wayang.

Kebaya sendiri merupakan busana tradisional kebanggaan bangsa. Sementara C SCARVES melengkapi keindahan kebaya dengan paduan aneka hijab cantik berbahan button scarf dengan motif tokoh pewayangan.

Keanggunan wanita Indonesia semakin terpancar dengan balutan hijab warna pastel nan kalem dalam koleksi tersebut. Seperti warna hijau pastel, biru pastel, pink pastel, coklat pastel dan ungu pastel.

Hijab spesial ini bertema batik printing dengan gambar tokoh-tokoh maupun ornamen pewayangan. Ada Rama Shinta, Gunungan. Selain itu juga ada motif bergambar masjid.

Koleksi ini sebelumnya pernah mendapat pujian dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan istri Rini Indriyani saat peluncuran. Mereka memberi respon positif. Karena produk C SCARVES memiliki kualitas bagus dengan desain elegan. Produk UMKM, namun rasa pabrikan fashion papan atas.

Owner C SCARVES, Citra Oktavia Mochtar mengungkapkan alasan di balik ide desain tersebut.

"Kita sebagai anak bangsa harus bangga terhadap culture Indonesia yang sangat indah. Pertama yang kami torehkan adalah wayang yaitu Rama Shinta," ujar Citra Oktavia Mochtar, Senin (21/8/2023).

Ia berharap besar produk C SCARVES nantinya dapat menembus pasar ekspor karena mengusung banyak keindahan budaya Indonesia dalam setiap karyanya. 

Ke depan, Citra Oktavia Mochtar akan terus berkomitmen mengusung culture Indonesia dalam setiap karyanya. 

Bidik Pasar Hijab Surabaya

C-SCARVES-2.jpgCitra Oktavia Mochtar bersama para model usai fashion show kebaya tradisional dan hijab Nusantara di Grand City Surabaya, Senin (21/8/2023).(Dok.C SCARVES)

Sejauh ini, Citra Oktavia melihat pasar hijab di Kota Surabaya dan Indonesia secara keseluruhan cukup tinggi. Terbukti, koleksinya itu banyak mendapat sambutan hangat dari para hijabers.

"Apalagi harga rata-rata hijab C SCARVES cukup terjangkau atau sekitar Rp200 ribu. Produk C SCARVES memiliki kualitas bagus," kata Citra Oktavia Mochtar seraya berpromosi.

Maka dari itu, ia optimistis produk scarf buatannya bakal diterima oleh market. Salah satu strategi yang diterapkan Citra adalah dengan memanfaatkan pasar online dan sebagian offline melalui ajang fashion show seperti saat ini.

Karena dengan menggunakan produk UMKM dengan kualitas unggul, ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk mensukseskan Program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Pada kesempatan yang sama, Citra Oktavia Mochtar juga membagikan tips dan tutorial berhijab agar rapi dan awet atau tidak mudah berubah bentuk saat dikenakan.

Pertama, lipat hijab menjadi mode segitiga, kemudian disetrika dan digantung di hanger. Jangan lipat kerudung menggunakan mode segi empat karena akan merusak tampilan saat dikenakan.

Untuk perawatan, cuci kerudung secara manual menggunakan tangan (hand wash). Terlebih jika kerudung memiliki logo dari besi agar tidak mudah rusak seperti logo C SCARVES tersebut.

Sebagaimana diketahui, merek busana muslim C SCARVES menampilkan sebuah fashion show kebaya tradisional dalam balutan hijab Nusantara di Grand City Surabaya. Acara fashion show ini sekaligus masih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Tujuh model tampil anggun menawan mengenakan padu padan kebaya dan scarf atau kain kerudung dari C SCARVES bermotif wayang nan indah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES